Calon Wali Kota Tangsel, Ada Adik Wali Kota Ikut Maju, di Bandar Lampung Ada Istri Wali Kota

Pilkada serentak akan digelar tahun 2020 sejumlah partai mulai membuka penjariangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Reny Fitriani
kompas.com
Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah telah mengembalikan formulir calon wali kota Tangerang Selatan ke PDI-P di Jalan Blouevard Ruko Vencie Blok ID/09 Graha Raya,Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (16/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pilkada serentak akan digelar tahun 2020 sejumlah partai di kabupaten kota mulai membuka penjariangan kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Beberapa daerah yang telah membuka penjaringan terdapat sejumlah kerabat kepala daerah yang masih berkuasa ikut mengambil formulir penjaringan. Seperti penjaringan kepala daerah 2020 di DPC PDIP di Tangerang Selatan. 

Ada nama Aldrin Ramadian yang merupakan adik dari Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang Selatan saat ini Mungkin, Aldrin masih terasa asing ditelinga. Namun, sosoknya terus diperbincangkan di tengah hiruk pikuk kontestasi politik di Kota Tangerang Selatan.

Bunda Eva Minta Restu Nyalon Pilwakot di Jalan Sehat Milad 12 Tahun Majelis Taklim Rachmat Hidayat

Pelaku Seni Kroncong Dukung Tulus Purnomo Politisi Senior PDIP Lampung Maju Pilwakot

Frans Agung Ngaku Siap Dampingi Bunda Eva di Pilwakot Bandar Lampung 2020

Bukan karena sebagai Ketua Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan seorang dosen, melainkan sebagai adik kandung Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Meski demikian, Aldrin tak ingin ada bayang-bayang sang kakak. Aldrin tak ingin disangkutpautkan dengan kiprah kakaknya yang menjabat sebagai wali kota Tangerang Selatan dua periode.

"Sejauh ini sudah bulat untuk maju. Sudah melalui proses pertimbangan yang cukup matang," kata juru bicara Aldrin, Sony Majid.

Bahkan untuk memastikan langkahnya mengikuti pesta demokrasi lima tahunan di Tangerang Selatan, Aldrin sudah meminta restu kepada orang tua dan khususnya sang kakak, Airin.

"Kang Aldrin sudah menyampaikan keinginan untuk maju di Pilwalkot Tangsel ya sebagai orangtua pasti mendukung, kalau ke Ibu Airin itu komunikasinya juga sudah disampaikan. Bu Airin sudah mempersilahkan," papar Sony.

Namun, Sony meminta komunikasi yang dilakukan Aldrin dengan Airin untuk dibedakan. Dalam komunikasi yang dilakukan untuk keinginan maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan hanyalah sebatas hubungan keluarga bukan politik.

"Bedainnya kalau secara personal Bu Airin ya mempersilahkan, karena itu hak politik. Tapi jangan dikaitkan sebagai konteks Bu Airin sebagai Ketua DPD Partai (Golkar). Kalau sebagai ketua partai kita kan tidak bisa intervensi," katanya.

Selain di Tanggeran Selatan, di Bandar Lampung juga ada sosok Eva Dwiana yang merupakan istri dari Herman HN Wali Kota Bandar Lampung saat ini. Eva sendiri telah mengambil formulir  sekaligus mengambil formulir pendaftaraan calon wali kota dari DPC PDIP Bandar Lampung.

Eva Dwiana Herman HN (dua dari kiri) saat berfoto bersama di atas panggung dalam acara Jalan Sehat Milad 12 Tahun Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Minggu (15/9/2019) di Tugu Adipura, Bandar Lampung.
Eva Dwiana istri wali kota Bandar Lampung Herman HN 

Eva Dwiana yang diwawancarai usai mengambil formulir pendaftaran memohon doa restu dan dukungan kepada masyarakat Bandar Lampung terkait niatnya maju sebagai calon wali kota.

“Saya mohon doanya, semoga semua proses bisa dilancarkan,” kata Eva Herman HN, Senin (9/9/2019).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved