Tribun Tulangbawang

PNS dan Personel Kodim Salat Istisqa Memohon Turun Hujan

Para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tuba bersama TNI dan Polri menggelar salat Istisqa minta turun hujan di lapangan Pemkab Tuba, Rabu (18/9).

PNS dan Personel Kodim Salat Istisqa Memohon Turun Hujan
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN Salat Istisqa - Sekkab Anthoni dan para Asisten Pemkab Tuba bersama Dandim 0426 Tuba Letkol Kohir memanjatkan doa usai pelaksanaan salat Istisqa, di lapangan pemkab, Rabu (18/9) 

PNS dan Personel Kodim Salat Istisqa Memohon Turun Hujan

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tuba bersama TNI dan Polri menggelar salat Istisqa minta turun hujan di lapangan Pemkab Tuba, Rabu (18/9).

Salat minta turun hujan diprakarsai Kodim 0426 Tuba dan diikuti masyarakat sekitar Pemkab Tulangbawang.

Salat Istisqa digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Ini mengingat kemarau panjang yang telah banyak menyebabkan terjadi kebakaran hutan dan lahan karena kekeringan.

Karhutla dan Kemarau Panjang, Umat Islam Diimbau Salat Minta Hujan Berikut Tata Cara Salat Istisqa

Dalam khutbahnya, Ketua MUI Tuba Ustaz Yantori menyampaikan, semua kejadian di dunia adalah atas izin dan kehendak Allah SWT.

Kodim 0410/KBL Gelar Salat Istisqa di Lapangan Kompi B Batalyon 143/TWEJ

"Bagi kita datangnya kemarau panjang, kekeringan adalah teguran. Untuk itu mari kita introspeksi diri, karena semua yang ada di bumi hakekatnya adalah milik-Nya," tutur Ustadz Yantori.

Atas kondisi yang terjadi akhir-akhir ini, dia juga mengajak umat muslim memperbanyak berbuat amal saleh dan memperbanyak sedekah.

"Mari kita perbanyak ibadah, sedekah, karena sesungguhnya yang seperti ini tugas kita, menebar kebaikan untuk semua," tutur Ustaz Yantori. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved