ViDEO Kodim 0410/KBL Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

Kodim 0410/KBL menggelar salat Istisqa atau salat minta hujan, Rabu 18 September 2019.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Kodim 0410/KBL menggelar salat Istisqa atau salat minta hujan, Rabu, 18 September 2019.

Pasalnya saat ini Indonesia tengah mengalami musim kemarau panjang.

Salat dua rakaat yang diimami Makmun Rasyid ini dilaksanakan di Lapangan Kompi B Batalyon 143/TWEJ, Langkapura, pukul 09.00 WIB.

Terik matahari tidak menyurutkan niat jajaran TNI, Polri, pemkot, dan masyarakat untuk melangsungkan salat Istisqa.

Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes mengatakan salat ini untuk bermunajat kepada Allah agar khususnya Kota Bandar Lampung diturunkan hujan.

Karena pada saat ini terjadi kemarau yang cukup panjang sehingga banyak terjadi kebakaran hutan, lahan dan kebun asapnya mengganggu negara tetangga.

"Bahkan indeks untuk kehidupan bernapas sudah sangat kurang baik. Maka dari itu menjadi atensi pemerintah dengan harapan semoga diturunkan hujan sehingga bisa membantu kebakaran dan asap kebakaran untuk direduksi," kata Romas.

Seusai Salat Istisqa, Sebagian Lampung Barat Langsung Diguyur Hujan Lebat

PNS dan Personel Kodim Salat Istisqa Memohon Turun Hujan

Romas mengungkapkan, meski Bandarlampung tidak terkena dampak besar dari kebakaran lahan dan hutan, namun potensi kebakaran rumah penduduk cukup besar.

"Kalau untuk kebakaran hutan dan lahan tidak terlalu besar ya, kebanyakan rumah. Ini kami datangi tiap wilayah, kami ingatkan warga agar saat meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman, jangan gara-gara kelalaian kita malah nanti merugikan orang lain," tandasnya.

Sementara Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung Badri Tamam mengungkapkan pihaknya berharap bencana kekeringan ini bisa segera berakhir.

"Kita memohon karena raja dari kekuasaan itu Allah oleh karena itu kita mohon bencana kekeringan ini segera diakhiri. Mungkin Bandar Lampung sering terjadi kebakaran. hutan atau lahan sedikit tapi rumah banyak, ini juga bencana yang harus kita hindari," pungkasnya. (*)

Videografer Tribunlampung.co.id/Ikhsan Dwi Nur Satrio

Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved