VIDEO Warga Kelurahan Sukamenanti Dapat Bantuan Air Bersih

Warga di Jalan Rusa RT 02 Lingkungan 2 Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton yang sudah lama mengalami kekeringan mendapatkan bantuan air bersih

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga di Jalan Rusa RT 02 Lingkungan 2 Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton yang sudah lama mengalami kekeringan mendapatkan bantuan air bersih, Rabu (18/9/2019).

Bantuan air bersih datang dari dua unit mobil bantuan air bersih yaitu satu unit dari pihak BPBD muatan 5000 liter dan satu unit dari PDAM Way Rilau Bandar Lampung muatan 4000 liter.

Berdasarkan pantauan, warga di lingkungan sekitar sudah menyiapkan puluhan ember, jerigen, dan galon untuk menampung air yang diklasifikasikan di dua titik yaitu Gg. Beruang dan di depan kantor kelurahan.

Lurah Sukamenanti Iriyazima menuturkan keluhan warga memang semakin bertambah yang semula hanya dua titik membutuhkan air bersih sekarang menjadi lima titik.

Nenek Gendong Jenazah Cucu Jalan Kaki, Ditolong Polisi hingga Terungkap Penyebab sampai Jalan Kaki

Dapat Gaji sampai Ratusan Juta, Anggota DPRD Ramai-ramai Gadaikan SK untuk Utang

Rinciannya yaitu Lingkungan 2 dua titik (depan kelurahan dan RT 02). Kemudian, RT 04, RT 05 dan RT 06 Lingkungan 2.

"Totalnya ada sebanyak sekitar 400 an kepala keluarga (KK) yang mengalami kekeringan," ungkapnya saat dijumpai di lokasi, Rabu (18/9/2019).Menurutnya, kondisi kekeringan dirasakan warga dari bulan Juli 2019 lalu sampai sekarang. Dan untuk saat ini kondisinya memang benar-benar kekeringan.

Bahkan beberapa titik-titik tower yang sudah disiapkan namun debit airnya sudah berkurang dan memang sudah beberapa hari ini tidak terisi.

"Dan Alhamdulilah hari ini dapat terbantu dan terisi berkat bantuan dari pihak BPBD dan PDAM," ucapnya.

Ia menyampaikan rasa syukur terhadap bantuan yang sudah diberikan oleh wali kota melalui instansi terkait dan donatur-donatur juga.

"Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuan ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved