Tribun Bandar Lampung

Besok Teknokra Unila Gelar Workshop Feminisme Gratis

Workshop bertujuan untuk mensosialisasikan peserta terkait isu-isu sensitif yaitu feminisme.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung mengadakan workshop feminisme di gedung rektorat lantai 4, Sabtu (21/9/2019).

Workshop yang terbuka untuk umum ini tidak dipungut biaya untuk pendaftaran.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra Alfanny Pratama Fauzi mengatakan, workshop bertujuan untuk mensosialisasikan peserta terkait isu-isu sensitif yaitu feminisme. "

Adanya tindakan pelecehan seksual yang juga terjadi di lingkungan kampus hendaknya kita dapat tahu bagaimana peran media terhadap feminisme," ujarnya mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia Unila ini, Jumat (20/9/2019).

Ketua pelaksana Fahimah Andini menuturkan, feminisme sekarang menjadi isu yang sensitif. Terlebih lagi setelah adanya Undang-Undang RUU PKS dan fakta tentang tingginya angka pelecehan terhadap wanita.

"Workshop ini turut mengundang Co-Founder dari Magdalene.co yaitu Hera Diani sebagai pemateri".

"Beliau selain menjadi editor di Magdalane.co juga adalah seorang aktivis feminisme," tutur mahasiswi Pendidikan Bahasa Prancis Unila ini.

Fahimah berharap, peserta akan mendapat referensi tentang feminisme dan tahu tentang perbedaan hak perempuan dan laki-laki. (*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved