Tribun Pringsewu

Pocil Tanggamus Raih Juara 2 Danton dan Formasi Terbaik Lomba Polisi Cilik Piala Kapolda

Polisi Cilik Polres Tanggamus (PCPT) meraih juara dua Danton terbaik dan Juara 2 Formasi terbaik dalam Lomba Polisi Cilik (Pocil) Polda Lampung.

Pocil Tanggamus Raih Juara 2 Danton dan Formasi Terbaik Lomba Polisi Cilik Piala Kapolda
Satlantas Polres Tanggamus
Pocil Tanggamus Raih Juara 2 Danton dan Formasi Terbaik Lomba Polisi Cilik Piala Kapolda 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Polisi Cilik Polres Tanggamus (PCPT) meraih juara dua Danton terbaik dan Juara 2 Formasi terbaik dalam Lomba Polisi Cilik (Pocil) Polda Lampung, Kamis (19/9/2019) di Gedung Graha Bakti Pramuka Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 Polres di wilayah hukum Polda Lampung. Pembina Pocil Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus mensyukuri dengan hasil yang telah diraih tersebut.

Ia menuturkan, jelang menghadapi lomba tersebut sudah mempersiapkan sebaik mungkin. Persiapannya sudah sejak tiga bulan sebelumnya. Pelatihan dipusatkan di Pendopo Pringsewu.

"Alhamdulilah dengan hasil yang diraih kemarin berkat kerja keras tim pelatih. Diatas kertas kami belum juara, tapi di hati kami adalah Sang Juara," kata Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Jumat (20/9/2019).

Dia mengatakan, di lomba berikutnya akan berusaha semaksimal mungkin bisa meraih Juara Umum.

Aksi Polisi Cilik di Gedung Graha Bakti Pramuka Pukau Penonton

Yuliansyah mengatakan, pocil dibentuk untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter anak bangsa sejak usia dini. Harapannya, pocil menjadi tonggak baru lahirnya kebudayaan disiplin berlalu lintas dimasa yang akan datang.

Sementara di Polres Tanggamus, keanggotaan Pocil diambil dari para pelajar Sekolah Dasar yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus. Jumlahnya sebanyak 37 anak.

Menurutnya, Pocil Polres Tanggamus sudah berdiri kurang lebih 10 tahun yang lalu.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved