MotoGP

Jadwal MotoGP Aragon 2019, Rossi Yakin Bisa Bikin Kejutan di Kandang Marc Marquez

statistik membuktikan bahwa sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut merupakan merupakan "wilayah kekuasaaan" Marc Marquez dan Honda.

Jadwal MotoGP Aragon 2019, Rossi Yakin Bisa Bikin Kejutan di Kandang Marc Marquez
TWITTER.COM/OFFICIALMINIS
Jadwal MotoGP Aragon 2019, Rossi Yakin Bisa Bikin Kejutan di Kandang Marc Marquez 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mencoba tetap optimistis menjelang berlangsungnya MotoGP Aragon 2019 akhir pekan ini. 

Valentino Rossi dan Yamaha datang ke Sirkuit Aragon dengan misi besar untuk memutus sejarah buruk saat menatap seri MotoGP Aragon 2019.

Pasalnya, statistik membuktikan bahwa sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut merupakan merupakan "wilayah kekuasaaan" Marc Marquez dan Honda.

Kombinasi antara Marquez dan Honda telah melahirkan 4 kemenangan dari 9 seri balapan kelas MotoGP yang pernah dihelat di Aragon sejak 2010.

Rossi tak mau begitu saja menyerah pada statistik dan tetap meyakini bahwa dirinya memiliki modal untuk meraih hasil positif akhir pekan nanti.

The Doctor memang punya alasan untuk percaya diri setelah Yamaha baru saja memetik hasil positif pada seri balap sebelumnya di San Marino.

Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2019

2 Kali Nyaris Senggolan dengan Rossi di Kualifikasi MotoGP San Marino, Marquez Meradang

Keempat pembalap mereka mampu bertengger di posisi 5 besar dalam hasil akhir balapan MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019).

"Saya dan tim saya sudah memahami apa yang harus dibenahi saat di Misano. Kami akan melanjutkannya di Aragon," tutur Rossi, dilansir Bolasport.com dari GPOne.

"Pada musim-musim sebelumnya, tidak pernah mudah untuk membalap di Aragon. Saya harus bersusah payah," ujarnya lagi.

"Namun, kali ini kami datang ke sana bermodal hasil yang bagus. Saya yakin kami bisa semakin kompetitif dibandingkan dengan yang lalu," kata Rossi menambahkan.

Embed from Getty Images

Sirkuit Aragon adalah satu dari sedikit sirkuit yang belum pernah dimenangi oleh The Doctor. Hasil terbaik Rossi adalah podium yang diraihnya pada musim 2013, 2015, dan 2016.

Dari sembilan balapan yang sudah digelar di Sirkuit Aragon, Rossi juga tidak pernah finis lebih baik dari posisi ketiga. 

MotoGP Aragon sendiri akan digelar pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 20 hingga 22 September 2019 mendatang.

Menurut rencana, rangkaian seri ke-14 MotoGP 2019 tersebut akan dimulai dengan menggelar dua sesi latihan (FP1 dan FP2) hari ini Jumat (20/9/2019).

Sesi balapan kelas utama alias MotoGP baru akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/9/2019) mulai pukul 18.00 WIB. (Bola sport)

Artikel ini sudah tayang di bola sport.com dengan judul motogp-aragon-2019-valentino-rossi-mencoba-tetap-berpikir-positif

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved