Tribun Metro

Polsek Metro Timur Ajak Warga Konsumsi Ubi

Polsek Metro Timur mengajak warga setempat turut mengurangi konsumsi beras dan beralih kepada pangan lainnya.

Polsek Metro Timur Ajak Warga Konsumsi Ubi
tribun lampung/indra simanjuntak
SEMAI BIBIT - Kapolsek Metro Timur Iptu Teguh Pranoto menunjukkan bibit porang. Kapolsek mengajak warga setempat menyemai bibit porang sebagai pangan pengganti makanan pokok beras. 

Polsek Metro Timur Ajak Warga Konsumsi Ubi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polsek Metro Timur mengajak warga setempat turut mengurangi konsumsi beras dan beralih kepada pangan lainnya.

"Kami mendukung program pemerintah mengurangi konsumsi pangan beras. Kita mengajak warga tanam ubi. Ini sebagai upaya sinergitas dan kreativitas serta inovasi masyarakat," beber Iptu Teguh Pranoto, Kapolsek Metro Timur, Senin (23/9).

Peringatan Hari Pangan Sedunia, Pairin Ajak Warga Konsumsi Ubi

Karena itu, pihaknya mengajak warga untuk sama-sama berkreasi. Salah satunya menyemai bibit porang atau umbi sebagai pengganti beras. Umbi sebagai alternatif dan juga upaya mendukung program mewujudkan petani berjaya.

"Harga singkong saat ini hanya Rp 1.500 perkilo, sedangkan porang atau umbi ini 100 ribu per kilogram. Kita mengajak warga ini juga upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan ekonomi warga," imbuhnya.

Ia menilai, pelaku kejahatan atau pencuri melakukan aksi karena alasan ekonomi. Untuk meminimalisirnya, pihaknya mengajak warga menyemai porang yang mampu meningkatkan perekonomian warga.

Teguh menyampaikan, pihaknya hingga kini masih rutin melakukan sosialisasi terhadap upaya tersebut. "Kalau bisa panen, ini hasilnya sangat baik. Kami juga menyiapkan bibit. Petani yang berminat bisa menghubungi Rio di 0823 3004 4747," tandasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved