Tribun Lampung Utara

Membanggakan, Anak Anggota Polisi di Lampura Raih Medali Perak Kapolri Cup 2019

Alif Fajar Ivano (13) adalah pelajar dan seorang petarung. Dia seorang remaja yang mengharumkan nama sekolah di kancah nasional.

Membanggakan, Anak Anggota Polisi di Lampura Raih Medali Perak Kapolri Cup 2019
dokumentasi pribadi Alif Fajar Ivano
Alif Fajar Ivano 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPURA - Alif Fajar Ivano (13) adalah pelajar dan seorang petarung. Dia seorang remaja yang mengharumkan nama sekolah di kancah nasional.

Ia mendapatkan medali perak di ajang Kapolri Cup beberapa waktu lalu.‎ Meski dirinya masih pertama kali ikut kejuaraan dikancah nasional, tetapi sudah bisa menorehkan juara, serta kebanggan bagi orangtuanya, sekolah, maupun dirinya sendiri.

Saat ini, Alif memegang sabuk Biru berhasil mengalahkan lawannya yang notabene sabuk hitam tiga tingkat d iatasnya.

Sebelum lomba, pastinya dilakukan latihan, baik fisik maupun jurus dalam taekwondo. Latihan di lakukan setiap hari.

“Awalnya memang agak takut-takut, melihat lawan yang di atas tingkat apa lagi sabuk hitam,” ujar Alif, pelajar kelas VIII SMPN 7 Kotabumi Lampung Utara.

10 Lampu PJU di Jalan Tjoekoel Sobroto Masih Menyala di Siang Bolong

Meski demikian, Alif tidak gentar. Dia membulatkan tekad, turun melawan Atlit Taekwondo yang postur tubuhnya sama hanya membedakan sabuk yang lebih tinggi dari dirinya.

“Untuk mencari poin, saya mengarah ke perutnya. Walaupun dapat poin tidak banyak, poin yang tinggi ya di kepala” lanjut dia.

Alif adalah putra anggota polisi, Aipda Hendra Wianto. SH. yang bertugas di polres Lampung Utara itu menceritakan Taekwondo saat ini adalah panggilan jiwa walaupun sebelumnya memang keinginan orang tuanya.

Olahraga tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya untuk pertahanan diri. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang polisi, sebab ayahnya juga seorang polisi. “Saya ingin menjadi polisi,” ungkap Alif saat ditanya mengenai cita-citanya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved