MotoGP

Ternyata Ini Rahasia Marc Marquez Jadi Kampiun MotoGP Aragon 2019

Kampiun MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez, mengungkapkan strategi yang dijalankan timnya untuk memenangi balapan akhir pekan lalu.

Ternyata Ini Rahasia Marc Marquez Jadi Kampiun MotoGP Aragon 2019
bolasport.com
Ekspresi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika berhasil memenangi balapan pada seri MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kampiun MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez, mengungkapkan strategi yang dijalankan timnya untuk memenangi balapan akhir pekan lalu.

Marc Marquez (Repsol Honda) sukses melanggengkan hegemoninya di Motorland Aragon dengan menggapai podium teratas pada sesi balapan seri ke-14 MotoGP 2019 Minggu (22/9/2019).
Hingga kini, The Baby Alien sudah mengantongi lima kemenangan di Aragon, jauh di atas catatan rider lain, sehingga dirinya pantas menyandang gelar "Penguasa Aragon".

Terlepas dari rekor mentereng yang ditorehkannya tersebut, Marquez mengaku tetap memiliki siasat khusus untuk memenangi MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Rossi Tercecer di Posisi 8, Ini Penyebab Pebalap Yamaha Tampil Melempem di MotoGP Aragon 2019

Pengendara Mobil Ayla Dikejar-kejar Motor, Melawan Polisi hingga Nyemplung di Parit dan Tewas

Dominasi Marquez di Aragon sudah terlihat sejak dirinya menjalani sesi latihan alias free practice pertama (FP1) pada hari Jumat (20/9/2019).

Pembalap asal Spanyol ini sukses menorehkan catatan waktu lap 1 menit 46,869 detik, unggul 1,617 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menduduki peringkat 2.

"Mungkin kami hanya perlu untuk melakukan pemanasan (warm-up race) dan langsung balapan," seloroh Marquez seperti dikutip Bolasport.com dari GPOne.

"Trek Aragon benar-benar membuat saya nyaman untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ujarnya menambahkan.

Embed from Getty Images

Marquez tidak membual. Kakak dari Alex Marquez ini pun akhirnya juga merajai sesi kualifikasi sehingga berhak atas tempat terdepan ketika balapan MotoGP Aragon dimulai.

Kemenangan akhirnya dipastikan menjadi milik Marquez setelah dirinya mampu finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 57,221 detik, terpaut hampir 5 detik dari peraih posisi runner up, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Peraih lima gelar juara dunia MotoGP ini juga mengakui bahwa dirinya memang berencana untuk memimpin sejak awal balapan.

"Strategi saya adalah memimpin di dua lap pertama, tanpa membiarkan rider lain 'menempel' saya," kata Marquez lagi.

"Sesudah itu, saya akan berusaha untuk mempertahankan posisi untuk akhirnya memenangi balapan. Saya bisa mengatakan bahwa rencana tersebut berjalan dengan lancar," ujarnya.

Embed from Getty Images

Tak lupa, pembalap yang identik dengan nomor 93 ini juga mengungkapkan teamwork di tim Honda yang mendukungnya untuk mencapai hasil terbaik.

"Tim saya seperti klub sepakbola dengan banyak sekali orang di dalamnya. Namun, kaptennya selalu adalah saya dan Santi Hernandez," ujar Marquez menyebut nama sahabt sekaligus penasihatnya di tim Honda.

Marquez dan para rider lain akan melanjutkan persaingan mereka pada kompetisi MotoGP 2019 pada seri ke-15 yang akan digelar di Thailand.

 
Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul marc-marquez-ungkap-rahasia-kemenangannya-pada-motogp-aragon
 
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved