Kampusnya Sang Juara

Dandim 0410/KBL Ajak Mahasiswa Teknokrat Ambil Peran Memajukan Bangsa dan Menjaga NKRI.

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes,mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru peserta Propti Universitas Tekn

Dandim 0410/KBL Ajak Mahasiswa Teknokrat Ambil Peran Memajukan Bangsa dan Menjaga NKRI.
Istimewa
Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., mendukung kegiatan Propti Universitas Teknokrat yang berlangsung pada 19-21 September 2019 lalu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG  - Universitas Teknokrat Indonesia, dalam rangka Membentuk karakter mahasiswa berwawasan kebangsaan dan berjiwa kreatif, selenggarakan kegiatan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) Tahun Ajaran 2019.

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru peserta Propti Universitas Teknokrat pada Jumat (20/9/2019)
Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru peserta Propti Universitas Teknokrat pada Jumat (20/9/2019) (Istimewa)

Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., mewakili Danrem 043/Gatam turut serta mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru peserta Propti, pada Jumat (20/9/2019).

Berdasarkan keterangan Rektor Univeritas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Propti T.A 2019 ini yang diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 19-21 September 2019 dan diikuti sebanyak 1.515 mahasiswa baru.

Penyampaian materi bertema
Penyampaian materi bertema "Menumbuhkan Semangat Bela Negara untuk Menjaga Keutuhan NKRI" oleh Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM. Pada Propti Universitas Teknokrat Indonesia. (Istimewa)

Dandim Romas dalam kuliah umum tersebut menyampaikan materi dengan tema “Menumbuhkan Semangat Bela Negara untuk Menjaga Keutuhan NKRI".

Beliau menyampaikan bahwa Indonesia yang kaya akan budaya dan sumber daya alam memancing banyak ancaman berupa invasi dari luar. Bentuk invansi tersebut tidak hanya militer, tapi juga non militer.

"Ancaman tersebut salah satunya dapat masuk ke Indonesia melalui ajaran agama, budaya, teknologi informasi, bahkan parlemen. Contohnya adalah peredaran narkoba internasional yang masuk yang marak di Indonesia." Ungkapnya.

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM.,  menerima cinderamata oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA pada Propti 2019.
Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., menerima cinderamata oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA pada Propti 2019. (Istimewa)

Letkol Inf. Romas menyampaikan bahwa kemajuan dan perkembangan teknologi informasi berdampak pada masyarakat. Salah satunya adalah perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung individualis.

"Dampak lain kemajuan teknologi dan informasi adalah bahaya berita bohong (hoax) yang crnderung diterima secara mentah oleh kebanyakan masyarakat tanpa mengecek kebenaran informasi tersebut." Katanya.

Keaneragaman Indonesia sampai saat ini masih terpelihara, karena Pancasila. Karena Pancasila yang digagas oleh pendahulu bangsa ini adalah ideologi bangsa yang setiap urutannya mengandung makna dalam membangun Indonesia.

“Mari kita pelihara Pancasila. Pancasila itu abadi. Jangan ada yang pernah mengatakan akan mengganti ideologi Pancasila. Karena Pancasila perekat Bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

Sesi tanya jawab bersama mahasiswa dalam materi brla negara yang dibawakan oleh Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., pada Propti Teknokrat.
Sesi tanya jawab bersama mahasiswa dalam materi brla negara yang dibawakan oleh Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM., pada Propti Teknokrat. (Istimewa)

Dandim mengajak mahasiswa sebagai kaum mileinial untuk turut menjaga keutuhan NKRI,  sebab mahasiswa adalah generasi pengisi bangsa kedepan.

Selain dengan mengamalkan pancasila, mahasiswa dihimbau agar mengisi perjuangan menjaga NKRI dengan cara belajar sungguh-sungguh.

“Gunakan waktu untuk menyiapkan diri. Hingga saatnya nanti dapat berkiprah di masa depan, dan siap untuk memberdayakan sumber daya alam yang ada di Indonesia dan turut mengisi pembangunan. " Ungkapnya.

Beliau menambahkan, dengan belajar sungguh-sungguh, mahasiswa yang nantinya akan mengisi peran pembangunan di masa depan, akan berpotensi  mengangkat negara indonesia menjadi negara Indonesia lebih maju.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved