Isma Syahidatus Salimah Mencintai Puisi Sejak Kecil

Dengan berpuisi hati kita menjadi senang. Itulah jawaban Isma Syahidatus Salimah, ketika ditanya alasan suka berpuisi.

Isma Syahidatus Salimah Mencintai Puisi Sejak Kecil
Dokumentasi Tribun
Isma Syahidatus Salimah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Dengan berpuisi hati kita menjadi senang. Itulah jawaban Isma Syahidatus Salimah, ketika ditanya alasan suka berpuisi. Dia menuturkan, puisi itu ungkapan dari yang ditangkap indera kita, juga apa yang kita pikirkan dan rasakan.

“Gaya bahasanya indah dan enak didengar bila dibaca,” ungkapnya.

Sejak kecil Isma, panggilan akrabnya, memang suka membaca puisi, yang ditemuinya di berbagai majalah anak. Tak heran, karena seringnya membaca serta kecintaannya terhadap puisi, menggelitik minatnya untuk membuat puisi sendiri.

“Awal-awal membuat kata-katanya terdengar lucu, sulit merangkai. Namun, lama kelamaan menjadi terbiasa,” kata siswi kelas XII Madrasah Aliyah Darul A'mal Metro Lampung ini di sela kunjungannya ke Harian Pagi Tribun Lampung, Kamis 26 September 2019.

230 Siswa-siswi MA Aliyah Darul Amal Metro Belajar Jurnalistik ke Tribun Lampung

Isma berharap kecintaan dengan puisi bisa memotivasi anak-anak bangsa untuk selalu mencintai buku karena buku adalah sumber dari ilmu.

Isma Syahidatus Salimah
Isma Syahidatus Salimah (Dokumentasi Tribun)

"Kedepannya saya ingin mengembangkan cita-cita saya agar Indonesia lebih berpartisipasi untuk menjadikan buku sebagai pedoman yang tak akan habis di makan usia," katanya.

"Saya menghimbau untuk teman-taman bahwa puisi bukan sebuah bacaan yang monoton tapi sebuah karya yang memotivasi bangsa," tutupnya. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved