Tokoh Sekaligus Pengusaha Muda Lampung Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua MPR RI

Meski anggota DPR RI belum dilantik, namun sejumlah parpol mulai ancang-ancang untuk mempersiapkan kadernya untuk duduk di kursi pimpinan DPR MPR.

Tokoh Sekaligus Pengusaha Muda Lampung Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua MPR RI
Dokumentasi Pribadi Arienanda
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Arienanda Djausal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Meski anggota DPR RI belum dilantik, namun sejumlah partai politik mulai ancang-ancang untuk mempersiapkan kadernya untuk duduk di kursi pimpinan DPR MPR.

Sejumlah nama dan tokoh mulai muncul dan mendapat dukungan karena dinilai layak duduk di kursi pimpinan MPR dan DPR.

Misalnya saja nama Aziz Syamsuddin politisi Golkar asal Lampung yang dinilai layak menduduki kursi Ketua MPR periode 2019-2024 mendatang.

Nama Aziz Syamsudin dinilai kapabel dan banyak makan asam garam di dunia perpolitikan khususnya di DPR RI.

“Sebagai tokoh pemuda dan pengusaha Lampung saya pribadi sangaty mendukung kalau bang Aziz Syamsudin duduk menjadi ketua MPR RI,” kata Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, Arienanda Djausal melalui rilis Kamis (26/9/2019).

Menurut Arie, Aziz Syamsudin dinilai cakap dan sudah punya banyak pengalaman duduk sebagai anggota DPR RI, bahkan Aziz juga dikenal sebagai tokoh muda dengan tracrecord yang cukup baik.

“Saya sudah lama dengan belia, sosoknya baik, cakap dan mumpuni, karena kaya pengalaman di politik. Jadi Sudah pantas kalau jadi ketua MPR, karena bisa diterima semua pihak,” imbuhnya.

Dijelaskannya, Aziz Syamsudin juga banyak berkecimpung di Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum, sehingga cukup pantas jika Aziz mendudki kursi ketua MPR RI.

“Komisi III DPR RI itu bisa dikaakan komisi yang cukup punya sepak terjang di perpolitikan nasional, dan selama ini Aziz punya pengalaman sebagai pimpinan komisi III dan bisa dikatakan sukses, jadi kita dukung bang Aziz jadi ketua MPR, meneruskan apa yang sudah di jalankan oleh bang Zul, (Zulkifli Hasan) ketua MPR saat ini,” pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved