Kampusnya Sang Juara

BNN Provinsi Lampung dan Universitas Teknokrat Bersinergi Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kampus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mengisi kuliah umum Propti Universitas Teknokrat 2019

BNN Provinsi Lampung dan Universitas Teknokrat Bersinergi Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Kampus.
Istimewa
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru peserta Propti Universitas Teknokrat Indonesia 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) gelombang kedua bagi mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia menghadirkan sejumlah tokoh dan pakar dan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 19-21 September 2019.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mengisi kuliah umum Propti Universitas Teknokrat Indonesia 2019
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mengisi kuliah umum Propti Universitas Teknokrat Indonesia 2019 (Istimewa)

Tema Propti Universitas Teknokrat Indonesia ialah "Membentuk Karakter Mahasiswa Berwawasan Kebangsaan dan Berjiwa Kreatif". Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.515 mahasiswa baru tahun ajaran 2019.

Menurut Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Propti Teknokrat bertujuan memberi bekal untuk mengenal kampus sebelum mengikuti perkuliahan, juga mengenal sesama mahasiswa untuk memupuk persatuan dan persaudaraan.

Hari terakhir penyelenggaraan Propti menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mewakili Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Ery Nursatari, SH.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M memberikan materi mengenai
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M memberikan materi mengenai "Sinergi Pendidikan Tinggi dalam Menumbuhkembangkan Kesadaran Mahasiswa Akan Bahaya Narkoba". (Istimewa)

Kuliah umum yang berlangsung di Gelaggang Indoor Mahasiswa Kampus Teknokrat pada Kamis (19/9/2019) tersebut dimoderatori oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Yeni Agus Nurhuda, S.Si., M.Cs.

Ahmad Alamsyah dalam Propti 2019 memberikan materi kuliah umum dengan tema "Sinergi Pendidikan Tinggi dalam Menumbuhkembangkan Kesadaran Mahasiswa Akan Bahaya Narkoba".

Pada materi yang diberikan, Beliau sampaikan bahaya narkoba kepada mahasiswa serta dampak yang harus ditanggung pelaku baik dari segi kesehatan, sosial, dan hukum.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mendukung kegiatan Propti Universitas Teknokrat yang berlangsung pada 19-21 September 2019 lalu.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. mendukung kegiatan Propti Universitas Teknokrat yang berlangsung pada 19-21 September 2019 lalu. (Istimewa)

"Mengutip Pernyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo, di hadapan para siswa-siswi di Papua belum lama ini, beliau mengatakan “Sepandai apa pun anak, jika sudah terkena narkoba akan jadi hancur.” Hal ini menegaskan bahwa Narkoba adalah penghancur generasi penerus bangsa yang harus kita cegah bersama" ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa perlu adanya Sinergi dengan Pendidikan Tinggi untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya narkoba.

"Beberapa bentuk sinergi yang dapat dilakukan di lingkungan Pendidikan Tinggi adalah membentuk Relawan penggiat anti narkoba, rutin menggelar deteksi dini penyalahgunaan narkoba, serta penempatan Satgas di lingkungan Perguruan Tinggi." Ungkapnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. menerima cinderamata oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA pada Propti 2019.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. menerima cinderamata oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA pada Propti 2019. (Istimewa)

Sebelumnya Pembukaan Propti Teknokrat dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Slamet Widodo di samping turut membawakan materi "Pentingnya Pendidikan Tinggi Bagi Untuk Masa Depan Bangsa"

Selain itu hadir pula sebagai pembicara adalah Kombespol. Drs. Amran Ampulembang. M.si mewakili Polda Lampung memberikan materi tentang Pencegahan Radikalisme di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Korem 043/Garuda Hitam diwakiki Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf. Romas Herlandes, SE., M.Si., MM. juga memberi kuliah umum tentang Menumbuhkan semangat bela negara untuk menjaga NKRI.

Sesi tanya jawab bersama mahasiswa dalam materi brla negara yang dibawakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. pada Propti Teknokrat.
Sesi tanya jawab bersama mahasiswa akan materi yang dibawakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Ahmad Alamsyah, M.M. pada Propti Teknokrat. (Istimewa)

Prof. Dr. Ismunandar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti. turut memberi kuliah umum bertema Membangun sumberdaya manusia Indonesia unggul dan berdaya saing.

Selain Narasumber dari luar, sejumlah pakar dan ahli dari Universitas Teknokrat seperti, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Akhyar Rido, SS, MA, Ph.D dan lain-lain juga akan memberi kuliah umum.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved