UM Metro

Empat Mahasiswa UM Metro Raih Juara II Video Kreatif HKP 2019

Lomba pembuatan video kreatif bertema Jukpaibukumeu dalam gelaran hari kunjung perpustakaan (HKP) Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Metro.

Empat Mahasiswa UM Metro Raih Juara II Video Kreatif HKP 2019
Ist
Empat Mahasiswa UM Metro Raih Juara II Video Kreatif HKP 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lomba pembuatan video kreatif bertema Jukpaibukumeu dalam gelaran hari kunjung perpustakaan (HKP) Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Metro Tahun 2109, telah menyedot partisipasi pelajar dan mahasiswa se-Kota Metro.

Tidak ketinggalan, sejumlah mahasiswa Um Metro pun turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Novianto Edwin S, Cahyo Fathoni, Dimas Nugroho, dan Duvika Sugalung merupakan perwakilan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, ikut andil menuangkan kreatifitasnya dalam memproduksi video.

Dengan bermodalkan alat sederhana dan mengambil lokasi di kampus UM Metro, ke empat mahasiswa UM Metro mencoba memproduksi video singkat berdurasi 1 menit. Walaupun singkat namun video tersebut mengandung pesan yang sangat berarti.

“Jangan malas untuk mendonasikan buku, karena kita tidak pernah tahu akan ada manusia yang tak sengaja membaca buku kita dan mengalami perubahan besar didalam kehidupannya,” pesan Edwin dan teman-temannya di dalam video itu.

Edwin mewakili teman satu timnya, tidak menyangka kalau karya mereka akan dipilih sebagai terbaik ke-2 oleh tim juri. Hadiah yang mereka terima berupa uang tunai sejumlah  750.000 rupiah, piala serta sertifikat. Dengan kemenangan ini, mereka berharap pesan yang mereka sampaikan melalui video tersebut dapat diterima dan diaplikasikan oleh masyarakat.

Seperti diketahui HKP Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro diselenggarakan sejak Selasa s/d Kamis (24-26/9/2019). Namun, rangkaian lomba sudah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2019. Salah satu lomba yang menarik bagi para mahasiswa yakni Lomba Video Kreatif.

#JUKPAIBUKUMEU, menjadi Tag Line Dispusarda Kota Metro dalam rangka memperingati HKP 2019. Berasal dari bahasa Lampung yang berarti berikanlah bukumu atau donasikanlah bukumu, memiliki pesan moral tentang pentingnya berbagi kebaikan termasuk ilmu pengetahuan yang terdapat didalam buku. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved