LiwArt Undang Fotografer Nasional Gelar Workshop Fotografi di Lambar

Kesamaan hobi di dunia fotografi terutama untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerahnya tak jarang melahirkan komunitas bagi para penggiatnya.

LiwArt Undang Fotografer Nasional Gelar Workshop Fotografi di Lambar
Dokumentasi LiwArt
Pameran foto dan workshop di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Kesamaan hobi di dunia fotografi terutama untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerahnya tak jarang melahirkan wadah atau komunitas bagi para penggiatnya.

LiwArt Pemotret Liwa salah satunya, beranggotakan orang-orang yang intens dalam mempromosikan destinasi pariwisata dan kebudayaan di Lampung Barat melalui lukisan cahaya yang dihasilkan.

Ketua Komunitas LiwArt Rohimat Zaidi mengatakan, komunitas ini terbentuk sejak 30 Mei 2010 lalu. Foundernya ada Endang Guntoro, Eko Purdianto, Elit Mascara dan Eka Fendi Aspara.

Salah satu kontribusi nyata kegiatannya adalah dengan menggelar pameran foto dan workshop di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Balikbukit. Tergabung dalam rangkaian Liwa Fair 2019 23-28 September 2019.

"Pameran foto yang kami gelar bertajuk Eksotisme Bumi Sekala Bekhak. Merupakan karya terbaik dari rekan-rekan pemotret," beber Rohim kepada Tribunlampung.co.id, Jumat (27/9/2019).

Hasil jepretan menceritakan tentang keindahan Bumi Sekala Bekhak. Mulai dari pariwisatanya hingga kebudayaannya. "Diharapkan ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Liwa Fair," ujarnya.

Sebelumnya, gelaran pameran juga pernah dilakukan bertajuk Pesona Alam dan Budaya Lampung Barat 2018, lalu di acara Liwa Culture Food and Fashion Festival 2018, hingga workshop fotografi di Juni 2019.

Bahkan pernah menggelar pameran selama satu minggu bertajuk Eksotisme Sepotong Surga di Mall Kartini 2010 lalu dan di Hotel Novotel bersama BE Komunitas Pecinta Fotografi Lampung 2011 lalu.

Mengenai pameran di Liwa Fair ini, sambungnya, digelar sebagai wujud para pemotret dalam mendukung pemerintah daerah mempromosikan destinasi wisata maupun budaya yang ada di kabupaten setempat, dengan harapan geliat wisatawan untuk berkunjung bisa terus meningkat.

Pameran dan workshop juga digelar dalam rangka memperat tali silaturahmi antar anggota, bisa saling bertukar pikiran antar sesama pemotret tentang bagaimana menyatukan visi guna menghasilkan karya-karya terbaik.

Di penghujung kegiatan, Komunitas LiwArt akan menggelar workshop fotografi dengan narasumber fotografer nasional asal Lampung Budhi Marta Utama.

"Ini juga menjadi wadah rekan-rekan pemotret, baik yang berdomisili di Lampung Barat maupun di luar Lampung Barat untuk bisa saling sharing," pungkas Rohim.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved