Universitas Lampung

UKPM Teknokra Adakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene

UKPM Teknokra Unila bekerja sama dengan AJI Indonesia dan Google News Initiative mengadakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene.

UKPM Teknokra Adakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene
Ist
UKPM Teknokra Adakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan Google News Initiative mengadakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene.

Workshop yang dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 4 Universitas Lampung ini menghadirkan dua pemateri yaitu Dian Wahyu Kusuma dan Ibrahim Arsyad selaku Trainer dari Google News Initiative.

Kalista Setiawan (Ilmu Komputer ’15) selaku Pemimpin Usaha Teknokra mengungkapkan, workshop memberikan pengetahuan kepada mahasiswa yang hidup di zaman milenial seperti saat ini agar tidak mudah termakan dengan berita-berita yang tersebar di media.

“Informasi di media sosial itu ada yang hoax dan ada juga yang benar. Dengan ini kita ingin memberikan kesadaran kepada mahasiswa untuk mengetahui informasi tersebut secara terperinci, apakah informasi itu benar atau tidak,” ungkapnya.

Dian Wahyu Kusuma selaku pemateri juga meberikan tips agar mahasiswa tidak mudah percaya pada informasi yang beredar di media. “Pertama, kita harus tahu bagaimana konteks pada berita tersebut dan jangan mudah percaya. Kedua, verifikasi berita itu. Apakah foto beserta artikel yang beredar dalam media tersebut asli atau hasil editan,” ujarnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved