VIDEO 2.000 Taekwondoin Bidik Rekor Pecahkan Balok Papan

Ratusan atlet taekwondo dari 10 Provinsi mengikuti Lampung Open II yang digelar oleh UTI Pro Lampung di GOR Way Handak Kalianda.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Ratusan atlet taekwondo dari 10 provinsi mengikuti Lampung Open II yang digelar oleh UTI Pro Lampung di GOR Way Handak Kalianda.

Turnamen ini dibuka oleh Plt bupati Lampung Selatan, Sabtu (28/9).

Indrawansyah, panita turnamen mengatakan ada 650 atlet taekwondo dari 10 provinsi yang ikut dalam Lampung Open II yang akan berlangsung selama 2 hari.

Untuk kelas yang akan dipertandingkan, kata dia, pra-junior, kader, junior dan senior.

“Kejurnas bertajuk Lampung Open II. Kejurnas ini diikuti oleh klub-klub dari berbagai daerah. Seperti dari Sumatera Utara, Yogyakarta, Bengkulu, Palembang, Jepara, Bekasi dan Lampung sebagai tuan rumah serta beberapa daerah lainnya,” kata dia.

Pada Lampung Open II kali ini, ujarnya, juga dilakukan pemecahan rekor museum olahraga memecahkan balok papan pada lembaga prestasi Indonesia dunia.

VIDEO Salwa Syifa Syarifah, Juara II Kejuaraan Taekwondo Championship Kapolri Cup 2019

Ada sekitar 2.000 atlet yang ikut memecahkan balok papan.

“Jumlah ini lebih banyak dari rekor lembaga prestasi Indonesia dunia sebelumnya 1.000 papan,” terang dirinya.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang membuka kegiatan menyambut baik gelaran Lampung Open II Taekwondo yang digelar oleh UTI Pro Lampung.

 “Kita menyambut baik gelaran kejurnas taekwondo Piala Kemenpora ini. Kegiatan ini akan memiliki dampak pada kemajuan olahraga di kabupaten Lampung Selatan,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved