Tribun Pesisir Barat

Pesisir Barat Terima Bantuan Kapal dari Kementrian Perhubungan

Uji Coba Hibah Kapal Pelayaran Rakyat, yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Kuala Stabas

Pesisir Barat Terima Bantuan Kapal dari Kementrian Perhubungan
Istimewa
Uji Coba Hibah Kapal Pelayaran Rakyat, yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Kuala Stabas. 

TRIBUNLAMPUNG. CO.ID PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi oleh staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik Azhari, SH.,MM serta Kepala Dinas Perhubungan Henry Dunan SE, SH, MH Uji Coba Kapal Hibah Kapal Pelayaran Rakyat, yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di Kuala Stabas, Senin 30 September 2019.

Tedi Zadmiko, SKM., MM menginformasikan bahwa kapal pelayaran rakyat yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun anggaran 2018 dengan bobot 33 gross ton dan mesin dengan kekuatan 170-200 horse power (HP).

Selanjutnya diinformasikan juga bahwa kapal pelayaran rakyat ini telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan yang terbilang lengkap dan cukup modern, seperti halnya perlengkapan keselamatan jiwa, pencegah kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi, serta perangkat pendukung lainnya.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH mengharapkan dengan adanya bantuan kapal pelayaran rakyat ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dalam hal transportasi laut yang dapat menjangkau daerah terpencil, diharapkan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam hal pengembangan kepariwisataan, khususnya wisata bahari.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved