Tribun Tulangbawang

Tim Gabungan Padamkan Titik Api di Menggala

Tim Patroli Gabungan Pencegahan Karhutla Polres Tulangbawang berhasil memadamkan titik api di pinggir Jalintim

Tim Gabungan Padamkan Titik Api di Menggala
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN TITIK API - Petugas gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0426, Polres dan Damkar bersusah payah memadamkan titik api di di pinggir Jalintim dengan menggunakan alat seadanya.Api berhasil dipadamkan Senin pukul 13.50 WIB. 

Tim Gabungan Padamkan Titik Api di Menggala

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Tim Patroli Gabungan Pencegahan Karhutla Polres Tulangbawang berhasil memadamkan titik api di pinggir Jalintim (jalan lintas timur), Lingkungan Kibang, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Senin (30/9), sekitar pukul 13.50 WIB.

"Luas lahan yang terbakar adalah sekira dua hektar, yang mana lahan tersebut merupakan areal rawa dan semak belukar," ujar Kabag Ops Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Waspada Bahaya Kabut Asap Karhutla Bagi Ibu Hamil dan Bayi

Karena medan yang sulit dan tidak bisa dilalui mobil Damkar (pemadam kebakaran), petugas gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0426, Polres dan Damkar bersusah payah memadamkan titik api dengan menggunakan alat seadanya.

Setelah berjuang sekitar satu jam, akhirnya titik api berhasil dipadamkan. Untuk pemilik lahan saat ini masih belum diketahui dan sumber api juga masih dalam proses penyelidikan.

"Kami mengimbau seluruh warga Tulangbawang dan Tulangbawang Barat untuk tidak membuka lahan baru dengan sengaja membakar lahan, karena bisa dikenakan sanksi pidana penjara," ujarnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved