Tribun Way Kanan

Polres Way Kanan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Polres Way Kanan menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan apel Polres Way Kanan, Selasa (1/10/19).

Polres Way Kanan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Tribunlampung.co.id/Anung
Polres Way Kanan menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan apel Polres Way Kanan, Selasa (1/10/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Polres Way Kanan menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan apel Polres Way Kanan, Selasa (1/10/19).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro yang ditunjuk bertindak selaku Inspektur Upacara dengan dihadiri Pejabat Utama, Para Kapolsek anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara sebagai pembaca naskah pembukaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh AIPTU Rutaman dan untuk pembacaan IKRAR oleh IPDA Indra Kirana.

Upacara berlansung dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Edward Antony Tutup MTQ Kabupaten Way Kanan, Berharap Raih Ini Pada MTQ 2020

Kapolres Way Kanan menambahkan bahwa upacara dilakukan guna mengenang jasa pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan G30S/PKI.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Senin 30 September 2019 - Mahasiswa FISIP Unila Tewas saat Diksar

Selain itu, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini memiliki makna meneguhkan semangat bangsa untuk menjadikan Pancasila sebagai ruh yang menggerakan cita-cita luhur bangsa dan harus mampu dapat meresapi dari pesan-pesan tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2019 untuk menuju Indonesia maju dan bahagia. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved