VIDEO Reza Pahlevi Tak Terima Disebut Buron

Sempat dikabarkan buron dan menyandang status DPO, Mohamad Reza Pahlevi terpidana perkara korupsi bantuan siswa miskin, merasa lucu.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sempat dikabarkan buron dan menyandang status DPO, Mohamad Reza Pahlevi terpidana perkara korupsi bantuan siswa miskin, merasa lucu.

Reza Pahlevi mengatakan, jika ia tak merasa menjadi buronan.

"Terkait DPO dan buron kemarin, saya merasa lucu membaca atas pemberitaan tersebut, karena saya tidak merasa buron dan juga saya belum pernah dipanggil oleh pihak kejaksaan secara resmi," kata Reza Pahlevi, Rabu 2 Oktober 2019.

Reza Pahlevi pun menegaskan, ia belum pernah menerima surat dari Kejari untuk hadir menyerahkan diri ataupun dinyatakan sebagai buronan.

"Saya keberatan, dan pada Maret 2019 lalu saya sakit di RSPAD dan Pak Kasipidsus dan Kasiintel datang ke RSPAD menjenguk saya enam bulan lalu, dan kemudian masih dalam kondisi sakit kami kok dinyatakan buron selama dua tahun. Ini merupakan suatu hal yang lucu," beber Reza Pahlevi.

Sebelum menjadi DPO dalam perkara korupsi, Reza Pahlevi (46) akhirnya dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

Reza Pahlevi sendiri merupakan terpidana kasus korupsi pengadaan bantuan perlengkapan siswa miskin pada Dinas Pendidikan Provinsi Lampung tahun anggaran 2012.

Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Yusna Adia membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan eksekusi terhadap terpidana.

"Kami eksekusi untuk melaksanakan putusan MA, yang bersangkutan ada sidang PK hari ini, sesuai prosedur aja dan dia juga kooperatif kok," ungkapnya.

Kata Yusna, sebelum dieksekusi ke Lapas Rajabasa pihaknya sempat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Reza.

Halaman
12
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved