Bid Propam Polda Lampung Cek Kedisiplinan Personel Polresta Bandar Lampung

Kamis pagi 3 Oktober 2019 Polresta Bandar Lampung menerima kedatangan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung yang menggelar Operasi Gakt

Bid Propam Polda Lampung Cek Kedisiplinan Personel Polresta Bandar Lampung
Dokumentasi Humas Polresta
Bid Propam Polda Lampung Cek Kedisiplinan Personel Polresta Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kamis pagi 3 Oktober 2019 Polresta Bandar Lampung menerima kedatangan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung yang menggelar Operasi Gaktiblin untuk mengecek kedisiplinan personel anggota Polresta Bandar Lampung.

Dipimpin Kasubdit Provos Polda Lampung Kompol Azizal Fikri, SE bersama anggotanya serta anggota Bid Dokkes PoldaLampung dan Sarpras Polda Lampung. Bid Propam Polda Lampung mengecek sikap tampang, administrasi dan tes urine personil Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.Si. yang pagi itu juga hadir dalam Opersasi mengatakan, pelaksanaan Gaktiblin tersebut demi terciptanya anggota Polri yang tertib dan disiplin dalam semua aturan, sehingga lahir anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Sebelum kita menertibkan orang lain (masyarakat), kita tertibkan dulu internal kita, dan kebetulan kita kedatangan tamu dari Bid Propam Polda Lampung, kita perintahkan Sie Propam untuk membantu pelaksanakan Razia mulai dari Sikap tampang, kelengkapan surat surat, senjata api, dan tes urine,"

"Kita sebagai pelopor gerakan revolusi mental maka kita beri contoh kepada masyarakat dengan cara menertibkan anggota sehingga anggota menjadi contoh bagi masyarakat,” tutur Kapolresta saat di lapangan.

Sementara Kasubdit Provos Polda Lampung Kompol Azizal Fikri, SE saat melaksanakan Gaktiblin bersama anggotanya di Polresta Bandar Lampung mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran mulai dari kelengkapan surat-surat identitas anggota, senjata api, dan tes urine.

“Sasaran operasi ini adalah kelengkapan surat-surat identitas pribadi maupun dinas, senjata api, dan tes urin untuk mengetahui apakah ada personil yang menggunakan narkoba,” jelas Kasubdit Provos.

“Dalam pelaksanaan Gaktiblin dan kelengkapan diri baik surat-surat serta senjata api pagi tadi tidak ditemui anggota Polresta Bandar Lampung yang tidak memiliki surat–surat,"

"Namun ada beberapa personel yang sikap tampangnya tidak sesuai dan juga 2 personil yang surat senjata apinya sudah habis berlakunya dan semuanya langsung kami tindak dengan menarik senjata api personel tersebut serta sikap tampang yang tidak sesuai aturan” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan urine seluruh personil Polresta Bandar Lampung, ditemukan 1 anggota positif , namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam personil tersebut usai mengkonsumsi obat batuk dengan resep dokter.

“Tadi ada satu orang anggota Positif, tapi pengakuan nya menggunakan obat batuk dengan resep doketer, Kita akan cek lebih detail lagi nanti untuk memastikanya,” ungkap Kasubdit Provos.

Dirinya juga menegaskan apabila ada kedapatan anggota Polri yang Terlibat narkoba akan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

”Sebagai aparat hukum apabila terlibat narkotika penegakan hukumnya lebih berat nantinya ” tegasnya. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved