Tribun Lampung Tengah

Bupati Loekman Beri Bantuan Alat Pemanen Padi Kepada Petani di Bekri

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, berikan bantuan satu unit mesin alat pemanen padi kepada petani di Kecamatan Bekri, Kamis (3/10/2019).

Bupati Loekman Beri Bantuan Alat Pemanen Padi Kepada Petani di Bekri
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Loekman Djoyosoemarto berikan bantuan alat pemanen padi kepada petani di Bekri. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BEKRI - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, berikan bantuan satu unit mesin alat pemanen padi kepada petani di Kecamatan Bekri, Kamis (3/10/2019).

Bantuan mesin alat pemanen padi merupakan bantuan langsung bupati untuk petani untuk, dengan tujuan memudahkan mereka dalam memproses hasil pertanian.

"Dengan bantuan alat mesin pemanen padi ini, mudah-mudahan dapat memudahkan petani dan menghemat waktu panen. Karena selama ini kan mereka memanen dengan cara manual," ujar Loekman Djoyosoemarto.

Selain itu lanjutnya, dengan alat pemanen padi juga dapat meningkatkan hasil pertanian. Ia berharap, petani dapat bekerja maksimal dan peningkatan perekonomian dapat meningkat.

BREAKING NEWS - 3.500 Perawat se-Lampung Gelar Aksi Solidaritas untuk Jumraini

"Pertanian harus tumbuh positif, peran sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi juga semakin harus semakin meningkat, karena karena pertanian adalah sektor strategis di kabupaten kita," tandasnya.

Lanjut Loekman, pertanian akan menjadi sektor fokus dari pemerintah daerah, dengan sasaran, semua yang dilakukan pemerintah adalah untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

Sebelumnya, Pemkab Lamteng melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura (DPTH) memberikan alat pertanian, seperti Hand Tractor, benih padi.

Selain itu diserahkan juga bantuan bibit bawang merah untuk 6 hektare lahan, bibit cabai merah untuk tiga hektare lahan, dan 150 hektare rehab JUT, satu unit gudang tani, dua unit mesin pengering padi, satu unit pompa air, 14 ton belerang, satu unit timbangan untuk perikanan dan bantuan vaksin rabies.(Tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved