Tribun Bandar Lampung

HMJ Ilmu Pemerintahan FISIP Unila Kunjungi Tribun Lampung

Sebanyak 54 mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung berkunjung ke kantor Tribun Lampung.

HMJ Ilmu Pemerintahan FISIP Unila Kunjungi Tribun Lampung
Dokumentasi Tribun Lampung
Ketua Umum HMJ Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Lampung Harjuno Saputro menyerahkan cenderamata kepada Manajer Liputan Tribun Lampung Yoso Muliawan seusai diskusi di kantor Tribun Lampung, Kamis (3/10) pagi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 54 mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung berkunjung ke kantor Tribun Lampung, Kamis (3/10) pagi.

Mereka tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pemerintahan.

Kunjungan para mahasiswa yang tergabung dalam HMJ Ilmu Pemerintahan FISIP Unila ini bertajuk "Governance Goes to Media".

Ini bagian dari program kerja HMJ. Mereka mengangkat tema "Melihat Dunia Melalui Media".

Kunjungan disambut oleh Manajer Liputan Tribun Lampung Yoso Muliawan. Dalam kunjungan, para peserta diberi penjelasan seputar kerja-kerja jurnalistik.

Peserta juga diajak berdiskusi mengenai peran media massa sebagai pilar keempat demokrasi.

Ketua Umum HMJ Ilmu Pemerintahan Harjuno Saputro menjelaskan mahasiswa khususnya Jurusan Ilmu Pemerintahan perlu mengetahui peran media massa saat ini dalam era demokrasi.

"Melalui kunjungan ini, kami berharap bisa memahami peran dan fungsi pers dalam hubungannya dengan pemerintahan beserta kebijakan-kebijakan pemerintah, termasuk di Provinsi Lampung," katanya.

Dalam diskusi, pertanyaan-pertanyaan dilontarkan peserta. Di antaranya mengenai hoaks atau berita bohong yang saat ini marak.

Ada juga yang bertanya mengenai posisi media massa dalam peristiwa seperti aksi-aksi yang berujung ricuh beberapa waktu terakhir.

Setelah berdiskusi, para peserta diajak meninjau bagian-bagian kerja di kantor Tribun Lampung. Mulai dari redaksi, iklan, event dan promosi, sirkulasi, termasuk lokasi percetakan. (Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna)

Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved