UM Metro

Pelaksanaan Perkuliahan AIK 1 UM Metro

Sebanyak 120 mahasiswa dari empat program studi di Universitas Muhammadiyah Metro ikuti program perkuliahan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Pelaksanaan Perkuliahan AIK 1 UM Metro
Ist
Pelaksanaan Perkuliahan AIK 1 UM Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak seratus dua puluh mahasiswa dari empat program studi di Universitas Muhammadiyah Metro ikuti program perkuliahan Al Islam dan Kemuhammadiyahan 1. Acara bertempat di Pontren At-Tanwir Muhammadiyah itu secara resmi dibuka oleh wakil rektor 4 bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., Kamis (03/10/2019).

Pelaksanaan Perkuliahan AIK 1 UM Metro
Pelaksanaan Perkuliahan AIK 1 UM Metro (Ist)

Dalam kesempatan itu warek 4 menyampaikan beberapa hal yang menjadi tujuan dari perkuliahan AIK 1. “ Dalam program perkuliahan AIK di Pontren AT-Tanwir ini, mahasiswa akan diasah kecerdasan intelektual, emosional, spritual dan Adversity Quotient atau kecerdasan mengatasi kesulitan menjadi peluang meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan “Mudah-mudahan dengan empat kecerdasan itu kita menjadi orang-orang baik dan tergolong orang yang sukses,” imbuhnya di depan mahasiswa UM Metro tahun akademik 2019/2020.

Sedangkan direktur Pondok Pesantren (Pontren) AT-Tanwir Muhammadiyah Kota Metro, Sujino, S.Sy., S.PD.I., M.Pd., menjelaskan bahwa untuk menghadapi perkuliahan AIK 1 ini pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan. Mulai dari konsep perencanaan, pelaksanaan higga proses evaluasi diakhir perkuliahan.

“Secara keseluruhan peserta kuliah mondok atau perkuliahan AIK 1 ini akan diikuti oleh 918 mahasiswa muslim dan 24 mahasiswa non muslim. Berbagai fasilitas penunjang sudah kami sediakan, ada kantin, kamar tidur dan lain-lain. Sedangkan pelaksanaannya dibuat berkelompok, terikat dengan peraturan, seperti tata tertib selama berada di Pontren, Kontrak kuliah, peserta wajib mengikuti 15 kali tatap muka dan terakhir ujian semester,” jelasnya kepada seluruh peserta di aula pontren setempat.

Lebih jauh ia juga mengapresiasi semangat yang ditunjukan oleh kehadiran Dekan dan dosen pendamping yang hadir dalam acara pembukaan perkuliahan AIK tersebut. Seperti yang ia sebutkan, selain dewan pengasuh Pontren AT-Tanwir pada acara tersebut hadir Dekan FKIP UM Metro Drs. Partono, M.Pd., beserta dosen, Dekan FIKOM Sudarmaji, S.Kom.,M.MKom., beserta dosen dan beberapa dosen dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved