Tribun Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Raih 2 Penghargaan KG Lampung Award 2019

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meraih 2 penghargaan dalam ajang KG Lampung Award 2019 dengan tema “ Innovative Leader Award”.

Pemkab Lamsel Raih 2 Penghargaan KG Lampung Award 2019
Dokumentasi Diskominfo Lampung
Penyerahan Penghargaan KG Lampung Award 2019 di ballroom hotel Emersia Bandar Lampung. 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meraih 2 penghargaan dalam ajang KG Lampung Award 2019 dengan tema “ Innovative Leader Award” yang puncak acaranya digelar di ballroom hotel Emersia, Bandar Lampung pada kamis (3/10) malam.

Pemkab Lampung Selatan menerima penghargaan untuk katagori kesehatan dengan program unggulan terapi sentuh gratis di RSUD Bob Bazar serta program layanan kependudukan online di dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk katagori pelayanan publik.

Dewan juri KG Lampung Award 2019 menilai kabupaten Lampung Selatan berhasil menjalanan program inovasi daerah dengan tema “Tersentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” yang merupakan program terapi sentuh di RSUD Bob Bazar.

Lalu pelayanan kependudukan secara online di Disdukcapil Lampung Selatan dinilai sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam membuat dokumen kependudukan secara online.

KG Lampung Award 2019 Spektakuler!

Penghargaan ini diserahkan oleh pimpinan pusat Persda (Tribunnews group) Gramedia Herman Darmo dan ketua Kompas Gramedia area Sumbagsel Hadi Prayogo.

Penghargaan ini diterima oleh kepala Dinas Kominfo M Sefri Masdia mewakili Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Janji Dukung Penuh KG Lampung Award Tahun 2020

Mewakili pemerintah kabupaten Lampung Selatan, M Sefri Masdian pun mengucapkan terimakasih kepada Kompas Gramedia Group atas apresiasi terhadap program inovasi daerah yang ada di kabupaten tersebut.

“Penghargaan ini tentu menjadi pemicu semangat bagi pemerintah kabupaten Lampung Selatan kedepan untuk menelurkan program-program inovasi lainnya yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia kepada tribun, Jumat (4/10).

Sefri menambahkan, untuk program “Sentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” yang merupakan terapi anak dengan gangguan tumbuh kembang sudah berjalan di RSUD Bob Bazar sejak tahun 2014 lalu.

Begitu juga dengan program pelayanan kependudunan secara online dengan nama program “Pake Oli” di Dinas Dukcapil juga telah berjalan sejak 2 tahun terakhir.

Pelayanan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukannya.(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved