Great Giant Food Terima Penghargaan KG Lampung Award

Great Giant Food menerima penghargaan KG Lampung Award kategori perusahaan swasta melalui program Kepedulian Pencegahan Stunting dan Obesitas.

Great Giant Food Terima Penghargaan KG Lampung Award
Dokumentasi Tribun
Great Giant Food Terima Penghargaan KG Lampung Award 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kamis 3 Oktober 2019 Great Giant Food menerima penghargaan KG Lampung Award kategori perusahaan swasta melalui program Kepedulian Pencegahan Stunting dan Obesitas.

Acara yang turut dihadiri gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta tujuh kepala daerah tersebut berlangsung meriah di hotel Emersia.

Senior Manager Sustainability, Arief Fatullah hadir menerima KG Award dari pemimpin redaksi Tribun Lampung Andi Asmadi.

Program Great Indonesia Healthy Life adalah salah satu program Corporate Social Responsibility atau Program Kepedulian Sosial Perusahaan untuk intervensi gizi di masyarakat sebagai akselerator program pencegahan stunting dan juga obesitas guna menciptakan masyarakat Indonesia di masa mendatang yang lebih sehat dan berkualitas.

Senior Manager Sustainability, Arief Fatullah, "Saat ini ada 5 desa yang menjadi fokus kami untuk Program Great Indonesia Helathy Life dan saat ini difokuskan for stunting and obesitas ini, 2 desa berdekatan dengan kawasan operasional kami dan 3 desa lainnya di luar," ujar Arief.

Program Great Indonesia Healthy Life dilaksanakan dengan 2 fokus utama. Terdapat tiga kegiatan besar untuk permasalahan stunting.

Pertama, kampanye sarapan sehat untuk mendorong anak-anak usia dini menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Kampanye ini melibatkan anak-anak perusahaan GGF, yaitu Great Giant Pineapple (GGP), Sewu Segar Nusantara (SSN) dan Great Giant Livestock (GGL).

Great Giant Food Terima Penghargaan KG Lampung Award
Great Giant Food Terima Penghargaan KG Lampung Award (Dokumentasi Tribun)

Kedua, kampanye perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sebab, perilaku tidak bersih dan tidak sehat juga menjadi salah satu faktor penyebab stunting.

Kampanye akan melibatkan pengurus PKK dan Paud yang akan menjadi fasililator di wilayah masing-masing.

"Ketiga, edukasi terkait stunting kepada ibu hamil, remaja yang akan menikah dan yang siap menikah. Tujuannya agar mereka memahami penyebab dan pencegahannya sehingga resiko melahirkan stunting turun," tandasnya.

Selain stunting, lanjut Arief, isu obesitas juga menjadi perhatian GGF. Lampung menjadi provinsi ketiga obesitas tertinggi setelah Jakarta dan Jawa Barat.

Kampanye pencegahan obesitas akan dimulai akhir Agustus 2019 dan dipusatkan di Kota Bandar Lampung.

"Di sana ada edukasi gaya hidup sehat, social media challenges, dan aktifitas-aktifitas masal," pungkasnya. (*)

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved