Tribun Bandar Lampung

Balo-Balo Art Dance Club Rutin Hadiri Festival Tari Nasional dan Daerah

Banyak komunitas bidang seni tari di Bandar Lampung. Satu di antaranya, Balo-Balo Art Dance Club.

Balo-Balo Art Dance Club Rutin Hadiri Festival Tari Nasional dan Daerah
ist
Balo-Balo Art Dance Club 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Banyak komunitas bidang seni tari di Bandar Lampung. Satu di antaranya, Balo-Balo Art Dance Club.

Founder Balo-Balo Art Dance Club Nabilla Kurnia Adzan mengatakan, ragam kegiatan seputar tari sudah banyak ditampilkan komunitas ini.

Anggota Balo-Balo Art Dance Club pernah berpartisipasi event World Dance Day (WDD) 2018 dan 2019 di ISI Surakarta, Bandung International Art Festival 2019 di Bandung dan Kotabumi Art Festival.

Bendahara Balo-Balo Art Dance Club Ryan Agustian menambahkan, anggota komunitas ini ingin belajar dan ingin berproses. Artinya komunitas ini tidak memiliki anggota tetap.

"Tapi setidaknya dalam setiap latihan ada 25 orang anggota yang ikut. Latihan dilakukan dua minggu sekali. Kegiatan didokumentasikan di akun Instagram @balobaloart," ujarnya.

Komunitas Kombi Lampung Miliki 9 Program Sosial Bantu Warga Tidak Mampu

Balo-Balo Art Dance Club memiliki kegiatan rutin yaitu latihan bareng tiap dua minggu sekali.

Kegiatan ini diperuntukan kepada anak-anak atau mahasiswa seni tari dari FKIP Unila yang ingin berproses bersama komunitas.

"Rangkaian kegiatan Balo-Balo dalam latihan ada beragam diantaranya olah tubuh, olah rasa, hingga eksplorasi tubuh," ujar mahasiswa Seni Tari Unila ini.

Saat latihan, diberikan materi terkait pembentukan koreografi dan metode mencari gerak. Tujuannya, tercipta banyak kreasi dan inovasi tari dari anggota komunitas.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved