OTT KPK di Lampung Utara

BREAKING NEWS - Fauzan Sibron Tegaskan OTT KPK Terhadap Bupati Lampura Tak Terkait Mahar Politik

BREAKING NEWS - Fauzan Sibron Tegaskan OTT KPK Terhadap Bupati Lampura Tak Terkait Mahar Politik

BREAKING NEWS - Fauzan Sibron Tegaskan OTT KPK Terhadap Bupati Lampura Tak Terkait Mahar Politik
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron (tengah) saat memberikan keterangan di ruang media centre DPRD Lampung terkait dengan terjaringnya Bupati Lampura yang juga Ketua Partai NasDem Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, dalam OTT KPK, Minggu, 6 Oktober 2019 malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron memastikan, dalam melakukan kaderisasi dan rekrutmen kader partai, telah dengan sungguh-sungguh berdasarkan kapasitas, kemampuan, integritas dan moralitas.

Hal tersebut diungkapkan Fauzan Sibron menanggapi kasus OTT KPK yang membelit Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

"Kami melakukan rekrutmen berdasarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat," ujar Fauzan Sibron di media centre DPRD Lampung, Senin, 7 Oktober 2019.

Namun demikian, kata Fauzan Sibron, dalam perjalanannya, partai tidak bisa langsung mengontrol bagaimana kegiatan kader-kader partai di legislatif maupun eksekutif.

Oleh karena itu, lanjut Fauzan Sibron, peristiwa tersebut harus menjadi catatan bagi semua kader, ketika terpilih atau mendapatkan amanah dari rakyat.

Fauzan Sibron pun menegaskan, OTT KPK yang menjerat Agung Ilmu Mangkunegara tersebut tidak berkaitan sama sekali dengan mahar politik.

 BREAKING NEWS - Kena OTT KPK, Bupati Lampung Utara Mundur dari Ketua NasDem

 BREAKING NEWS - Bupati Lampung Utara dan 6 Orang yang Terjaring OTT KPK Langsung Dibawa ke Jakarta

"Politik tanpa mahar merupakan gagasan Partai NasDem, bagaimana partai secara kelembagaan tidak mengedepankan mahar dalam bentuk apapun dan itu (tanpa mahar) adalah komitmen partai," tegas Fauzan Sibron.

"Untuk mewujudkan komitmen tersebut, jika ada yang terjerat kasus seperti korupsi maka sudah otomatis mengundurkan diri," imbuh Fauzan Sibron.

Ketua DPP NasDem Sesalkan 

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Taufik Basari menyesalkan terciduknya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pria yang biasa disapa Tobas ini berharap kasus ini dapat dijadikan pembelajaran bagi kader NasDem lainnya.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved