Kampusnya Sang Juara

Paduan Suara dan Kolaborasi Tari Kolosal Teknokrat dan TNI Meriahkan HUT TNI ke-74

Tari Kolosal dan Paduan Suara Universitas Teknokrat Indonesia tampil meriahkan HUT TNI ke-74 dihadiri Gubernur Lampung, Forkopimda di Provinsi Lampung

Paduan Suara dan Kolaborasi Tari Kolosal Teknokrat dan TNI Meriahkan HUT TNI ke-74
Istimewa
Danrem O43 Gatam bersama Rektor, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat dan Tim Padus Teknokrat, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Sabtu (5/10/2019).

Rangkaian kegiatan yang ditampilkan dalam parade dan defile kali ini antara lain: Upacara, Seni Tari, Seni bela diri, Sosio Drama pemadam kebakaran, dan Keliling dengan alat tempur (Tank baja) bersama masyarakat.

TARI KOLOSAL Universitas Teknokrat Indonesia tampil memeriahkan HUT TNI ke-74. Tim UKM Seni Tari Universitas Teknokrat Indonesia berfoto bersama Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, seusai pertunjukan sosio drama bersama TNI
TARI KOLOSAL Universitas Teknokrat Indonesia tampil memeriahkan HUT TNI ke-74. Tim UKM Seni Tari Universitas Teknokrat Indonesia berfoto bersama Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, seusai pertunjukan sosio drama bersama TNI (Istimewa)

Para prajurit TNI kolaborasi dengan Mahasiswa UKM Seni Tari Universitas Teknokrat Indonesia mempersembahkan sosio drama dan demonstrasi dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengucapkan terima kasih kepada Danrem 043/Garuda Hitam Kol. Inf. Taufiq Hanafi yang telah mengikutsertakan Universitas Teknokrat dalam perayaan HUT Ke-74 TNI.

"Terima kasih kepada Danrem 043/Garuda Hitam Kol. Inf. Taufiq Hanafi yang mengikutsertakan Universitas Teknokrat Indonesia khususnya tim tari dan tim paduan suara kami yang adalah juara nasional dalam kegiatan perayaan Ke-74 TNI di Provinsi Lampung." Ungkapnya.

Danrem 043 Gatam Kol. Inf. Taufik Hanafi bersama Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA.
Danrem 043 Gatam Kol. Inf. Taufik Hanafi bersama Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. (Istimewa)

Beliau menambahkan bahwa keikutsertaan Universitas Teknokrat dalam kegiatan ini adalah suatu pertanda bahwa TNI manunggal dengan mahasiswa, yang apabila suasana ini terus terjalin maka bahu membahu antara TNI dan mahasiswa akan menjadi kekuatan untuk membangun masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI.

Rektor Nasrullah mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya Danrem mengikutsertakan mahasiswa untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun TNI.

PADUAN SUARA Universitas Teknokrat Indonesia tampil memeriahkan HUT TNI ke-74 dihadiri Gubernur Lampung, Forkopimda, beserta berbagai unsur pejabat/pimpinan di Provinsi Lampung (Lapangan Saburai, 5 Oktober 2019)
PADUAN SUARA Universitas Teknokrat Indonesia tampil memeriahkan HUT TNI ke-74 dihadiri Gubernur Lampung, Forkopimda, beserta berbagai unsur pejabat/pimpinan di Provinsi Lampung (Lapangan Saburai, 5 Oktober 2019) (Istimewa)

"Kami sangat bangga bahwa di seluruh Indonesia, baru di provinsi Lampung yang melaksanakannya. Semoga Mahasiswa Universitas Teknokrat dapat senantiasa berkolaborasi dengan TNI dalam membangun masyarakat dan menjaga NKRI." Ungkapnya.

Masnia Rahayu, Pelatih sekaligus Pembina dari UKM Seni Tari Teknokrat mengatakan bahwa UKM Tari mengerahkan 100 peserta yang terdiri dari pemain musik dan Penari.

Tema tariannya ialah menceritakan tentang keindahan Provinsi Lampung serta pengelanan kearifan lokal. TNI bersama dengan Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran bersinergi mempraktekan kegiatan saat terjadi kebakaran lahan di suatu daerah.

Masnia mengatakan bahwa diharapkan penampilan sosio drama ini memberikan penyampaian dan pesan bahwa masyarakat harus sama-sama menjaga kelestarian hutan.

"Diharapkan pesan agar masyarakat dapat bergabung membantu, serta bersinergi bersama aparatur negara melawan illegal logging dan pembakaran hutan dapat tersampaikan melalui pertunjukan ini" ungkapnya.

Setelah upacara parade dan defile, acara perayaan HUT Ke -74 TNI dilanjutkan dengan pertunjukan yang juga turut dimeriahkan oleh sebanyak 70 mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Universitas Teknokrat.

Tim Paduan Suara Universitas Teknokrat Indonesia tampil memeriahkan HUT TNI ke-74 dihadapan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem 043/Garuda Hitam Kol. Inf. Taufiq Hanafi, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, Wali Kota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN, serta berbagai unsur pejabat/pimpinan di Provinsi Lampung.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved