Bayi Irish Bella & Ammar Zoni Meninggal Akibat Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS)

Bayi Irish Bella & Ammar Zoni Meninggal Akibat Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS), Kenali Ciri-cirinya

Bayi Irish Bella & Ammar Zoni Meninggal Akibat Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS)
Instagram @ammarzoni
Bayi Irish Bella & Ammar Zoni Meninggal Akibat Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Penyebab meninggalnya bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni adalah akibat Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS) .

Dilansir dari Kompas.com, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal RS Harapan Kita Dokter Gatot Abdurrazak mengatakan Irish Bella dan sang suami, Ammar Zoni sangat tegar setelah mengetahui kondisi bayi kembar mereka.

Adapun, bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia saat masih berada di dalam kandungan.

 

Pasangan selebritas itu bahkan meminta pihak dokter memberi penjelasan pada masyarakat agar bisa menjadi pembelajaran.

"Ammar dan Irish yang minta kami untuk kasih tahu agar kasih pembelajaran ke masyarakat. Jadi kalau hamil enggak boleh tunda-tunda USG. Di trimester satu sangat penting" ucap Gatot Abdurrazak.

Sebelumnya, tim dokter yang menangani Irish Bella membeberkan penyebab meninggalnya bayi kembar yang dikandung oleh bintang sinetron Cinta Suci ini.

Menurut dokter, bayi kembar Irish mengalami kondisi twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS), atau salah satu janin mengalami perubahan sistem pembuluh darah yang akhirnya berdampak pada janin yang satu lagi.

TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya mirror syndrome yang merupakan keadaan di mana janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Namun pada sang ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia.

Preeklamsia, yang juga disebut toxemia kehamilan, adalah kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

Halaman
1234
Editor: taryono
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved