Kecelakaan di Lintas Natar

BREAKING NEWS - Evakuasi Fuso Naik Median Jalan di Natar Terkendala Muatan

BREAKING NEWS - Evakuasi Fuso Naik Median Jalan di Natar Terkendala Muatan

BREAKING NEWS - Evakuasi Fuso Naik Median Jalan di Natar Terkendala Muatan
Tribunlampung.co.id/Sulis
Pemindahan muatan terkendala beban bawaan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Panir Lantas Polsek Natar Ipda Wariki ditemui di lokasi kejadian mengatakan, proses evakuasi mengalami kesulitan karena fuso yang naik median jalan bermuatan berat.

"Jadi harus dicagak (diganjal) dii ke dua sisi agar tidak terguling. Ini tengah mencari truk muatan untuk menahan beban dari sisi kiri," paparnya.

Dia meminta pada pengendara yang melintas di titik ini agar tidak menonton karena akan menambah kemacetan di ke dua sisi ruas jalan.

"Kalau pengendara lewat sambil nonton, akan menambah kemacetan hingga satu kilo ke belakang," kata Ipda Wariki.

Truk sendiri, beber dia, bermuatan sebanyak 400 karung atau sekitar 20 ton gula pasir dari Indo Lampung.

"Sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan agar segera mengurai kemacetan lalu lintas," terangnya.

Pantauan Tribun, Selasa siang, truk masih berada di median jalan dan tengah dilakukan proses evakuasi muatan ke fuso boks lainnya.

BREAKING NEWS - Truk Fuso Bermuatan 20 Ton Gula Pasir Nangkring di Median Jalan Lintas Natar

Fuso ini bagian roda depan dan belakang sebelah kanannya naik di atas median dan posisinya hampir terguling ke kiri. Kaca pada bagian depan truk hancur karena menabrak tiang listrik yang berada di median jalan.

Pemilik Toko Rico Sitepu, Basmita Ginting membeberkan, dirinya mendengar suara tabrakan keras semalam sekitar pukul 00.00. Dirinya tengah tiduran di toko yang juga dijadikan tempat tinggal ini.

"Sudah tiduran denger ada suara nabrak keras gitu. Sekitar jam 12an semalam. Pas keluar jam sudah ramai orang, ternyata ada truk fuso naek median jalan," ungkapnya.

BREAKING NEWS - Tim Inafis Polresta Bandar Lampung Olah TKP Tewasnya Mahasiswa di UIN Lampung

Suara benturan fuso dengan median jalan dan tiang listrik terdengar begitu keras. Bahkan lampu di tiang jalan mental hingga seberang jalan di depan Toko Rico Sitepu.

Proses evakuasi muatan belum berjalan maksimal. Nampak muatan gula belum dipindahkan ke fuso boks yang didatangkan ke lokasi untuk memindahkan muatan

Kondisi truk yang miring menurut salah satu warga yang ada di lokasi, Yanto, menjadi kendala tersendiri karena saat tidak tepat proses pemindahan gulanya, truk akan terguling.

Akibat belum terevakuasinya fuso bermuatan gula ini, jalur dari arah Bandara menuju Bandar Lampung dan sebaliknya agak macet meskipun tidak terlalu panjang hingga pukul 10.42 WIB. (Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved