ADVERTORIAL

Gubernur Arinal Matangkan Persiapan Penerbangan Perdana Lampung-Jeddah pada 30 Oktober 2019

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mematangkan persiapan penerbangan internasional perdana untuk umrah dengan rute langsung Lampung-Jeddah yang

Gubernur Arinal Matangkan Persiapan Penerbangan Perdana Lampung-Jeddah pada 30 Oktober 2019
humas pemprov lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mematangkan persiapan penerbangan internasional perdana untuk umrah dengan rute langsung Lampung-Jeddah yang ditargetkan pada 30 Oktober 2019 mendatang.

Hal tersebut dilakukan Gubernur Arinal dengan menggelar rapat koordinasi persiapan penerbangan umrah perdana Lampung-JeddaH, dan Bandara Internasional 2020, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (8/10/2019).

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Bandara Internasional 2020 dalam artian luas, maka salah satu upaya perwujudannya dimulai dari penerbangan umrah Langsung dari Lampung ke Jeddah.

"Tidak ada alasan Lampung tidak menjadi Bandara Internasional, mengingat Lampung sebagai Provinsi Terbesar kedua di Sumatera dalam jumlah penduduknya. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus memulainya dengan melakukan penerbangan umrah langsung dari Lampung ke jeddah," ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Untuk mewujudkan umrah langsung dan Bandara Internasional ini, lanjur Arinal, dibutuhkan koordinasi dan sinergitas, serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkannya.

Target pelaksanaan umrah langsung ini, ujar Gubernur Arinal, dilaksanakan pada 30 Oktober 2019, namun yang terpenting adalah persiapan harus dilakukan dengan baik.

"Untuk mempersiapkan penerbangan tersebut, kita harus melakukan kolaborasi, dan sinergitas dari berbagai pihak terkait. Selain itu, dalam pelaksanaan umrah langsung tersebut juga harus disediakan pembimbing dan dokter kesehatannya, sehingga akan mempermudah jamaah umrah dalam beribadah," jelasnya.

Pelaksanaan umrah Lampung ke Jeddah, tambah Gubernur Arinal, harus disampaikan kepada masyarakat Lampung. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa kita telah menginisiasi adanya penerbangan umrah Lampung-Jeddah.

"Penerbangan umrah langsung ini sebagai langkah untuk mempercepat Bandara Internasional 2020. Selain itu, Pelaksanaan umrah langsung ini juga akan mengefisiensikan waktu dan mengurangi dana pengeluaran," jelasnya.

Terkait jumlah jemaah umrah, Gubernur Arinal menuturkan bahwa hal ini lagi diinventarisasi karena jemaah ada yang dikoordinasi oleh Pemerintah Daerah, dan ada yang dikoordinasi oleh pihak travel.

Halaman
12
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved