VIDEO - 3 Tas dan 1 Boks Dibawa KPK dari Ruang Kerja dan Rumah Dinas Bupati Lampung Utara

VIDEO - 3 Tas dan 1 Boks Dibawa KPK dari Ruang Kerja dan Rumah Dinas Bupati Lampung Utara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara sekitar 4 jam dimulai pukul 14.20 WIB, Rabu, 9 Oktober 2019.

Penggeledahan tersebut terkait dengan aktivitas OTT KPK yang dilakukan terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin di rumah dinas bupati.

Pantauan Tribunlampung.co.id, sekira pukul 18.20 WIB, sebanyak 10 anggota KPK turun dari lantai 2 kantor Bupati Lampung Utara.

Anggota KPK yang turun pertama dan kedua terlihat membawa tas ransel.

Kemudian disusul seorang anggota KPK perempuan yang juga menenteng tas.

Belum diketahui secara pasti, apa isi yang ada di dalam tas tersebut, termasuk dokumen apa saja yang dibawa oleh para anggota KPK tersebut.

Salah seorang anggota KPK yang turun terakhir dengan mengenakan kemeja berwarna putih meminta awak media yang menunggu untuk menanyakan ke anggota KPK yang menggeledah rumah dinas Bupati Lampung Utara.

 BREAKING NEWS - KPK Geledah Ruang Kerja Bupati, Pegawai Diminta Turun dan Dilarang Ambil Foto

 BREAKING NEWS - 5 Petugas KPK Geledah Mobil yang Disegel, Apa yang Ditemukan?

"Silahkan tanya ke anggota yang di rumah dinas," ujar anggota KPK tersebut seraya langsung naik mobil Toyota Innova warna abu-abu metalik dengan nomor polisi BE 1883 YK.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo yang diwawancara awak media, mengaku tidak mengetahui berkas apa saja yang dibawa oleh tim dari KPK.

Namun, Budi Utomo mengatakan, ia dan pimpinan SKPD di Pemkab Lampung Utara sempat dikumpulkan di satu ruangan untuk kemudian diberi pengarahan.

"Tadi kami juga dikumpulkan di Ruang Siger dikasih arahan. Mereka (anggota KPK) geledah ruang kerja Bupati, tapi tidak tahu apa saja yang dibawa,” kata Budi Utomo, Rabu, 9 Oktober 2019.

Halaman
1234
Penulis: ikhsan dwi nur satrio
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved