Tribun Metro

ABG 15 Tahun Diringkus Gara-gara Bobol Warung

Bobol warung, RHD, bocah 15 tahun warga Margorejo dibekuk jajaran Polsek Metro Pusat, Rabu (9/10), sekira pukul 03.00 WIB.

ABG 15 Tahun Diringkus Gara-gara Bobol Warung
istimewa
ABG 15 Tahun Diringkus Gara-gara Bobol Warung 

ABG 15 Tahun Diringkus Gara-gara Bobol Warung

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Bobol warung, RHD, bocah 15 tahun warga Margorejo dibekuk jajaran Polsek Metro Pusat, Rabu (9/10), sekira pukul 03.00 WIB.

Aksi nekat ABG tanggung tersebut terjadi pada 13 September di rumah DR, warga Jalan Imam Bonjol, Hadimulyo Barat, Metro Pusat. Pelaku bersama rekannya yang masih buron, masuk dengan cara membobol pintu rumah.

Petugas Polsek Metro Barat Bekuk Pencuri Motor di Lampung Tengah

Kapolsek Metro Pusat Ajun Komisaris Suhardo mengungkapkan, pelaku dan rekannya masuk sekitar pukul 10.30 WIB melalui pintu belakang dengan cara memutuskan tali plastik dengan membakar menggunakan rokok.

Keduanya kemudian melanjutkan aksi dengan merusak pintu kamar yang terbuat dari papan. Lalu mendobraknya dan masuk membuka pintu tempat penyimpanan rokok yang terkunci dengan gembok.

"Jadi para pelaku ini mengambil barang berupa rokok dan dvr cctv dari rumah korban. Total barang yang dicuri itu senilai Rp 12 Juta. Pelaku RHD kita bekuk saat sedang berkumpul dengan rekan komunitasnya di Samber Park, Metro Pusat rabu kemarin," bebernya.

Polsek Metro Timur Ajak Warga Konsumsi Ubi

Dijelakannya, pengungkapan aksi tersangka RHD berdasarkan laporan polisi nomor:LP /793 / IX /2019/ LPG / RES METRO/ SEK METRO PUSAT 14 september 2019, oleh korban DR, 37 tahun.

RHD alias Ucil telah diamankan polisi dalam Lapas Kelas II A Kota Metro sebagai tahanan titipan. Ia terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun. Kapolsek juga mengimbau, telah mengantongi identitas rekan RHD. Karenanya, ia meminta pelaku untuk menyerahkan diri.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved