Tribun Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan Amankan 5 Orang Pelaku Curat dan Curas, Ini Barang Buktinya

Polres Lampung Selatan Amankan 5 Orang Pelaku Curat dan Curas, Ini Barang Buktinya

Polres Lampung Selatan Amankan 5 Orang Pelaku Curat dan Curas, Ini Barang Buktinya
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Polres Lampung Selatan Amankan 5 Orang Pelaku Curat dan Curas, Ini Barang Buktinya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Jajaran Polres Lampung Selatan mengamankan 5 orang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di wilayah Kalianda, Lampung Selatan.

Tersangka yang diamankan yakni RA (21) warga Bumiagung, Kecamatan Kalianda.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan, RA menjadi pelaku pencurian sepeda motor Yamaha NMax seorang warga di Kalianda pada 21 September lalu.

“Tersangka masuk rumah korban yang dalam kondisi sepi. Lalu mencari kunci motor dan membawa kabur motor Yamaha NMax,” terang M Syarhan saat ekspose di Mapolda Lamsel, Kamis 10 Oktober 2019 siang.

Polisi, terus M Syarhan, berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti sepeda motor hasil curian yang belum sempat dijual oleh pelaku.

Saat ini, kata M Syarhan, polisi masih melakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan pelaku pernah melakukan kejahatan yang sama dengan TKP yang berbeda.

BREAKING NEWS: Kadis PUPR Lampung Utara Benarkan Kantornya Digeledah: Ada 25 Berkas yang Dibawa

Terciduk Polisi di Lokasi Judi Koprok, Marimin: Saya Hanya Cari Angin, Belum Bisa Tidur

Tak hanya itu, lanjut M Syarhan, Polres Lampung Selatan juga berhasil mengamankan 4 orang pelaku curas yang terjadi di lingkungan komplek kantor pemda.

Para pelaku, imbuh M Syarhan, merampas sepeda motor dan HP korban seorang pelajar di depan kantor Kandepag di komplek kantor Pemda Lampung Selatan pada 4 Oktober lalu sekira pukul 21.00 WIB.

“Para pelaku ini menggunakan 2 unit sepeda motor. Lalu mengikuti korban dan kemudian mencegat korban. Para pelaku mengancam dengan senjata tajam merampas sepeda motor Mio Soul dan HP korban,” jelas M Syarhan.

PT Pertamina Resmikan Sarana dan Fasilitas Modular Tank di DPPU Bandara Radin Inten II Lamsel

Sambut Baik Rencana Pemprov Lampung Dorong Pariwisata, Dispar Lamsel Harap Dukungan Infrastruktur

Mantan Kapolres Pesawaran ini mengatakan, para pelaku berinisial HG (21), AS (19), AJ (23) dan SM (16), seluruhnya merupakan warga Kalianda, berhasil diamankan polisi berikut dengan barang bukti sepeda motor, HP serta senjata tajam yang digunakan para pelaku.

“Para pelaku sudah kami amankan. Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Karena tidak menutup kemungkinan para pelaku ini juga pernah melakukan kejahatan yang sama ditempat atau waktu yang berbeda. Kami masih kembangkan pemeriksaannya,” ujar M Syarhan.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved