Universitas Lampung

Asesor BANPT Asesmen Lapang Magister Ilmu Lingkungan

Program studi (prodi) Magister Ilmu Lingkungan Universitas Lampung (Unila) kedatangan dua asesor utusan BAN-PT.

Asesor BANPT Asesmen Lapang Magister Ilmu Lingkungan
Ist
Asesor BANPT Asesmen Lapang Magister Ilmu Lingkungan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Program studi (prodi) Magister Ilmu Lingkungan Universitas Lampung (Unila) kedatangan dua asesor utusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (10/10/2019).

Kedatangan dua asesor, Prof. Dr. Ignasius Loyola Setyawan Purnama, M.Si., dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Bambang Yudono, M.Sc., dari Universitas Sriwijaya (Unsri) ini disambut di Gedung Pascasarjana Unila.

Kehadiran mereka untuk asesmen lapangan dalam rangka reakreditasi prodi ini diterima Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., didampingi Direktur Pascasarjana Prof. Drs. Mustofa. M.A., Ph.D., Wakil Direktur Bidang Umum Dr. M. Fakih, S.H., M.Si., serta Ketua Prodi Magister ilmu lingkungan Unila Dr. Ir. Samsul Bakri, M.Si., beserta jajaran.

Prof. Bujang menyampaikan, tim Pascasarjana Unila akan sangat koperatif mendukung kelancaran asesmen lapangan ini antara lain dengan menyediakan kebutuhan data-data yang diperlukan pada proses reakreditasi terlebih UGM sudah menjadi mitra kerja di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

UGM, lanjut Bujang, tengah mengerjakan proyek nasional yang akan dibangun di kabupaten Lampung Tengah. Kita juga akan mendapat pengalaman dari Unsri untuk kemajuan Universitas Lampung, khususnya magister ilmu lingkungan.

Prof. Ignasius menambahkan, pihaknya telah merencanakan pelaksanaan proses reakreditasi sejak Agustus lalu. Namun karena banyaknya permohonan reakreditasi prodi di sejumlah perguruan tinggi maka hal itu tertunda. Baru Oktober ini ia dan tim melaksanakan rangkaian proses reakreditasi prodi di lingkungan Universitas Lampung.

“Kami pada dasarnya hanya mengonfimasi kembali data-data yang sudah diinput dan dikirim ke BAN-PT kemudian kami akan kroscek fakta di lapangan baik dari sisi pengelola, pengguna, hingga fasilitas,” terangnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved