Tribun Bandar Lampung

Penentuan Tersangka Diksar Mahusa Unila Tunggu Gelar Perkara dan Keterangan Saksi

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung memeriksa 14 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Penentuan Tersangka Diksar Mahusa Unila Tunggu Gelar Perkara dan Keterangan Saksi
Tribunlampung.co.id/Hanif
BREAKING NEWS - 14 Mahasiswa Diperiksa Polda Lampung Terkait Dugaan Penganiayaan Mahasiswa FH Unila 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa dan Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung memeriksa 14 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila), Jumat (11/10/2019).

Pemeriksaan terkait laporan dugaan penganiayaan dialami salah satu peserta Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Mahasiswa Hukum Sayangi Alam (Mahusa) FH Unila.

Direskrimum Polda Lampung Kombes Pol M Barly Ramadany mengatakan, pihaknya  melakukan pemeriksaan untuk klarifikasi terkait dugaan penganiayaan.

"Sekarang masih lidik. Hari ini memang agendanya  pemeriksaan (para) saksi. Ada tersangka atau tidak, kita harus tunggu keterangan saksi, dan gelar perkara," tandasnya.

Pjs Kasubdit III Jatanras Kompol Yustam menyampaikan, 14 mahasiswa yang diperiksa terdiri dari panitia dan peserta diksar. Semua saksi hadir saat pemeriksaan.

Terkait hasil pemeriksaan, ia belum bisa memaparkan lantaran masih berlangsung. "Hasilnya nanti," tandasnya.

Soal Penganiayaan Diksar Mahusa FH Unila, Kuasa Hukum Sebut Berlebihan

Dekan FH Unila Maroni saat dihubungi Tribun menjelaskan, pihaknya bersikap netral. Itu terkait proses hukum yang dijalani mahasiswa kegiatan Diksar Mahusa.

“Kita ini selalu memposisikan semuanya untuk netral. Apalagi sudah masuk ke ranah hukum dan semuanya ini sedang diproses oleh polisi,” katanya.

Maroni menjelaskan, pihaknya juga sudah diminta keterangan dari penyidik. Dekanat juga sudah sebelumnya sudah meminta keterangan dari mahasiswa yang tergabung sebagai panitia Diksar Mahusa.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved