VIDEO Siswa SMP Girang Saat Gempa, 'Gempa Tak Berpotensi Tsunami tapi Berpotensi Libur'

Sebuah video viral di media sosial Twitter terkait gempa yang mengguncang wilayah Ambon dan sekitarnya.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial Twitter terkait gempa yang mengguncang wilayah Ambon dan sekitarnya.

Video yang diunggah oleh pemilik akun @almascatie pada Selasa (10/9/2019) tersebut menampilkan seorang siswa berseragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat terjadi gempa.

Bukannya panik, siswa tersebut justru tampak kegirangan saat gempa mengguncang.

Berdasarkan penelusuran TribunAmbon.com, siswa dalam video tersebut bernama Ichwan Fajar Sangadji, siswa kelas 9 SMP Negeri 14 Ambon.

Siswa yang akrab disapa Jepo tersebut girang sebab ia menyebut gempa tak berpotensi tsunami, tetapi berpotensi libur.

"Gais eee.. Beta paling suka gempa-gempa bagini e.. Gempa seng berpotensi tsunami. Tp berpotensi libur e.. Sadap sadap apa talalu e," kata Jepo dengan logat Tulehu.

(Teman-teman, saya paling suka gempa seperti ini, gempa yang tidak berpotensi tsunami, tapi berpotensi libur. Enak sekali. Kalau gempa begini enaklah, bagaimana menurutmu?)

Dalam video tersebut Jepo juga mempertanyakan pendapat temannya yang juga tampak senang dengan adanya gempa yang tak berpotensi tsunami, tapi berpotensi libur.

Dalam video tersebut, tampak siswa-siswi berhamburan hendak pulang, beberapa angkutan umum juga tampak penuh dengan penumpang.

Beberapa siswa juga tampak menunjukkan reaksi yang sama dengan Jepo, senang dengan adanya gempa yang menyebabkan sekolah dipulangkan lebih awal.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved