PT Angkasa Pura II Resmi Kelola Bandara Radin Inten II, Komitmen Wujudkan Embakasi Haji Penuh 2020

Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia resmi melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Angkasa Pura II.

PT Angkasa Pura II Resmi Kelola Bandara Radin Inten II, Komitmen Wujudkan Embakasi Haji Penuh 2020
Tribunlampung.co.id/Kiki
Serah terima Pemanfaatan KSP Barang Milik Negara Pada Unit Penyelenggaraan Bandara Udara (UPBU) Kelas I Radin Inten II Lampung. 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia resmi melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Angkasa Pura II (Persero).

Dalam kerjasama itu memuat perjanjian tentang serah terima Pemanfaatan KSP Barang Milik Negara Pada Unit Penyelenggaraan Bandara Udara (UPBU) Kelas I Radin Inten II Lampung.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan perjanjian ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mewujudkan apa yang menjadi keingginan masyarkat.

"Apa yang saya lakukan ini adalah amanat presiden untuk bekerjasama dengan swasta untuk menwujudkan keinginan masyarakat," ujarnya kepada awak media usai melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) di Ruang VIP Bandara Raden Inten II, Sabtu (12/10/2019).

Kata dia, dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa akan lakukan kerjasama di lima Bandara dengan pihak swasta termasuk di Lampung.

Target Embarkasi Penuh Bulan Oktober, Umrah dari Bandara Radin Inten II Langsung ke Jeddah

Ia menegaskan, perjanjian yang dilakukan bersama pihak Angkasa pura II ini bukan perjanjian jual beli, melainkan perjanjian pemanfaatan barang milik negara guna menguntungkan semua pihak termasuk masyarakat.

"Kalau kita melakukan aktivitas, harus membuahkan hasil," kata dia.

Maka dari itu, ia sangat berharap melalui perjanjian ini kiranya semua pihak dapat memanfaatkan semuanya dengan sebaik- baiknya.

"Kiranya kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Maka kami mendukung ini untuk mengembangkan kegiatan lain kedepannya," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved