Tribun Bandar Lampung

Kontraktor Pembangunan Dua Flyover Bersiap Kerjakan Balok Girder

Pembangunan dua flyover di Jalan Kapten Abdul Haq-Jalan Komarudin dan Jalan Untung Suropati-Jalan RA Basyid terus dikebut.

Kontraktor Pembangunan Dua Flyover Bersiap Kerjakan Balok Girder
TRIBUN LAMPUNG/EKA AHMAD SHOLICHIN
Kondisi terkini progres pembangunan flyover Jalan Untung Suropati-Jalan RA Basyid, Minggu (13/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pembangunan dua flyover di Jalan Kapten Abdul Haq-Jalan Komarudin dan Jalan Untung Suropati-Jalan RA Basyid terus dikebut.

Berdasarkan pantauan, proses pembangunan dua flyover itu telah terlihat bentuk fisik kontruksi bangunan.

Sutarno, pelaksana fisik pembangunan dua flyover mengatakan, sampai saat ini progres fisik pelaksanaan kontruksi telah mencapai 35 persen. Pekerja kontruksi sedang tahap pengerjaan tiang dan dinding belket.

"Untuk flyover yang di Jalan Komarudin-Kapten Abdul Haq itu progres fisiknya plus minus baru tercapai 35 persen Di lapangan masih pengerjaan dinding dan tiang belket," terangnya, Minggu (13/10/2019).

Sedangkan progres pembangunan flyover Jalan Untung Suropati-Jalan RA Basyid, bentuk fisik flyover dalam waktu dekat mengerjakan pembuatan lantai dan balok girder.

"Kalau yang di Jalan RA Basyid itu udah mulai naik dan menyebrang ke Jalan Untung Suropati,” paparnya.

Pembangunan Flyover Jl Komarudin-Abdul Haq Dilanjutkan

“Alat-alat juga sudah banyak disiapkan di jalan Untung. Setelah pembuatan balok girder, dilanjutkan pembangunan lantai sudah tinggal itu aja," sambung Sutarno.

Diketahui, pembangunan flyover sempat terhenti lantaran keberadaan tiang listrik posisinya berada di tengah lokasi pembangunan.

"Alhamdulillah sudah berproses. Proses pembangunannya bisa kembali berjalan," terang Iwan Gunawan, Kadis PU Kota Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved