UM Metro

UM Metro Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatera

Universitas Muhammadiyah Metro dipercaya oleh Diktilitbang sebagai penyelenggara Pendampingan Akreditasi unggul PTMA Regional Sumatera.

UM Metro Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatera
Ist
UM Metro Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatera 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro dipercaya oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sebagai penyelenggara Pendampingan Akreditasi unggul Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ (PTMA) Regional Sumatera. 

UM Metro Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatera
UM Metro Jadi Tuan Rumah Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatera (Ist)

Acara yang berlangsung di aula gedung Hubungan Internasional UM Metro itu diikuti oleh puluhan peserta dari tujuh delegasi PTMA. Sedangkan hadir sebagai narasumber ialah Prof. Dr. Ir. Siti Muslimah Widyastuti, M.Sc., dan Saepudin Nirwan, S.Kom., M.Kom.

Keduanya berbagi tugas menyampaikan materi tentang Akreditasi Perguruan Tinggi, Klinik Pengisian Borang LKPT-APT, Klinik Pengisian Borang LED-APT serta perumusan hasil klinik dan rencana tindak lanjut.

Sementara menurut Dr. Budhi Akbar, M.Si., selaku perwakilan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, sekaligus membuka acara.

“Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi harus dibuat jauh-jauh hari, jangan sampai asessor BAN-PT sudah visitasi ke kampus bapak/ibu, tapi persiapan dokumen dan laporan terkait akreditasi belum maksimal. Dan jangan sampai apa yang kita persiapkan tidak masuk dalam indikator penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” tegasnya.

Lanjut Dr. Budhi “Dan bapak/ibu dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ harus terus mengembangkan instrumen akreditasi melalui lembaga penjaminan mutunya (LPM), karena IAPT yang dibuat oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah adalah sebagai standar minimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., berharap adanya pendampingan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah ini, semua perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’, terutama tujuh PTMA yang hadir bisa semakin maju dan berkembang menjadi perguruan tinggi unggul.

“Ini tantangan untuk kita, tapi dengan akreditasi unggul insya Allah masyarakat akan senang bergabung bersama kita. Mari kita manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, kita duduk bersama saling bertukar pikiran bagaimana cara pengisian borang menuju akreditasi unggul,” ungkapnya saat pidato sambutan.

Penting juga diketahui, tujuh Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang mengikuti Pendampingan Akreditasi unggul Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ (PTMA) Regional Sumatera ialah UM Sumatera Barat, UM Bengkulu, UM Palembang, UM Kota Bumi, UM Pringsewu, UM Lampung dan UM Metro sebagai tuan rumah. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved