Tribun Bandar Lampung

Medsos Bikin Viral Spot Foto Instagramable Terbaru di Bandar Lampung

Hadirnya spot foto instagramable terbaru di Bandar Lampung dan sekitarnya ditanggapi pemerhati pariwisata Lampung.

Medsos Bikin Viral Spot Foto Instagramable Terbaru di Bandar Lampung
TRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYO
Pohon Jati di Lematang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan

Laporan Wartawan Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin dan Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Hadirnya spot foto instagramable gedung Pasar Seni di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, lukisan mural underpass Jalan ZA Pagar Alam, dan Pohon Jati di Lematang, Tanjung Bintang, Lampung Selatan ditanggapi pemerhati pariwisata Lampung.

Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung Dito Dwi Novrizal mengatakan, hadirnya spot foto terbaru pertanda pelaku usaha dan pemerintah sudah mulai sadar akan perkembangan kekinian.

Pasalnya, sebagian besar wisatawan dan masyarakat umum yang menggemari spot foto instagramable ini adalah kaum milenial.

"Makanya melalui gadgetnya mereka akan mengunggah hasil fotonya melalui akun media sosial (medsos). Lalu dari unggahan mereka itu secara tidak langsung akan memviralkan destinasi tersebut,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Dito berharap, ke depan harus ada penambahan atraksi di destinasi tersebut, semisal pentas seni budaya. Selain itu, menertibkan pungli destinasi wisata dengan menerapkan harga tiket parkir yang wajar.

Gedung Pasar Seni di PKOR Way Halim Viral, Digandrungi Milenial Berswafoto

“Memperbaiki atau menambahkan fasilitas umum, menyediakan fasilitas WiFi atau jaringan internet yang kencang".

"Karena tanpa jaringan internet kaum milenial akan mati gaya dan foto akan tersimpan rapi digaleri foto saja,” paparnya.

Kepala Bagian Perlengkapan Biro Aset Pemprov Lampung Saprul Alhadi mengatakan, gedung pasar seni di PKOR Way Halim yang sedang viral saat ini merupakan lokasi terbaru pengganti area sebelumnya di Enggal yang kini dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Elephant Park.

Saat ini pembangunan 12 gedung anyar tersebut tahapannya mencapai 90 persen.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved