UM Metro

Sukses Helat Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatra, UM Metro Tuai Pujian

Acara pendampingan akreditasi unggul Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ (PTMA) Regional Sumatera, pada 12-13 Oktober 2019.

Sukses Helat Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatra, UM Metro Tuai Pujian
Ist
Sukses Helat Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatra, UM Metro Tuai Pujian 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Acara pendampingan akreditasi unggul Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah’ (PTMA) Regional Sumatera, pada 12-13 Oktober 2019, menyisakan kenangan manis bagi Universitas Muhammadiyah Metro.

Sukses Helat Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatra, UM Metro Tuai Pujian
Sukses Helat Pendampingan Akreditasi PTMA Regional Sumatra, UM Metro Tuai Pujian (Ist)

Menurut rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., acara tersebut merupakan program Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sementara digelarnya acara tersebut di UM Metro, rektor menyebutnya sebagai sebuah penghargaan.

Antusiasme para peserta juga tidak luput dari pengamatan rektor. Dari awal hingga tiba pada momen penutupan, ia menilainya sebagai wujud kesungguhan para pimpinan PTMA dalam memajukan setiap institusinya.

Sementara menurut Romi Saputra, S.H.I., M.H., Ketua LP3M Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, UM Metro telah sukses sebagai penyelenggara pendampingan akreditasi unggul PTMA regional Sumatera.

"Pelayanan sangat memuaskan, kami akan mencontoh pelayanan di sini yang saya merasa sudah berstandar nasional. Sepertinya sudah ada Standar Operasional Prosedur,” ungkapnya mewakili para delegasi dari perguruan tinggi lainnya yang hadir.

Dr. Budhi Akbar, M.Si., perwakilan Majelis Diktilitbang dalam pidato sebelum acara penutupan kembali mengingatkan.

“Titik penting dari kegiatan ini adalah kita harus terus mencoba memperbaiki tata kelola PTM. Pimpinan PTM harus paham betul standar dari BAN-PT yang menjadi ukuran dan yang harus dipenuhi saat visitasi,” himbaunya.

Sedangkan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang ada di setiap PTM harus melekat dan sebagai pengendali institusi mencapai visinya. Meski begitu, menurut Dr. Budhi, tanggung jawab mengenai persiapan akreditasi perguruan tinggi tidak hanya dibebankan kepada LPM, tetapi semua warga PTM (Pimpinan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa) memiliki perannya masing-masing dalam mendukung pencapaian akreditasi unggul. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved