Tribun Lampung Tengah

Ketua DPRD Lamteng Akan Awasi Penggunaan Dana Desa

Sumarsono akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Lampung Tengah periode 2019-2024. Penetapan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD

Ketua DPRD Lamteng Akan Awasi Penggunaan Dana Desa
TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
SUMPAH JABATAN - Sumarsono (dua dari kanan) dan Muslim (paling kanan) saat diambil sumpahnya sebagai ketua dan wakil ketua III DPRD Lamteng, Selasa (15/10). 

Ketua DPRD Lamteng Akan Awasi Penggunaan Dana Desa

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Sumarsono akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Lampung Tengah periode 2019-2024. Penetapan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Selasa (15/10).

Paripurna berisi materi pengucapan sumpah pimpinan DPRD itu dipimpin Wakil Ketua I sementara DPRD Lamteng, Yulius Heri Susanto.

Selain Ketua DPRD, pada kesempatan yang sama juga dilantik Wakil Ketua III definitif dari Partai Kebangkitan Bangsa, yakni Muslim Anshori.

50 Anggota DPRD Lamteng Terpilih Periode 2019-2024 Senin Besok akan Dilantik, Ini Daftarnya!

Pengambilan sumpah jabatan dua unsur pimpinan dewan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gunung Sugih Syamsul Arif.

Sumarsono menyambut positif harapan Bupati Loekman Djoyosoemarto agar wakil rakyat melaksanakan proses pengawasan dana desa.

"Sebagai pimpinan (DPRD Lamteng), saya menyambut baik untuk melaksanakan fungsi pengawasan dana desa. Saya akan mengajak rekan-rekan DPRD lainnya. Sebelumnya, kita juga sudah turun ke lapangan untuk pengawasan. Kita berikan rekomendasi untuk perbaikan," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Sumarsono juga meminta Inspektorat dan insan pers ikut mengawasi dana desa. Karena menurutnya dana yang bersumber dari pusat itu harus diawasi oleh semua unsur sebagai pelaksananya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, menjadi pimpinan dari lembaga wakil rakyat merupakan bukan hal yang mudah.

"Tugas itu adalah manah yang besar dan tak ringan. Saya harap beliau mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan masyarakat," terang bupati

Sebagai mitra kerja pemerintah daerah lanjut bupati, DPRD diharapkan bisa bersama membangun Lamteng yang jauh lebih baik dan maju, terutama dalam perekonomian dan kesejehateraan rakyat.

Kepada DPRD Lamteng, Loekman juga meminta bantuan pengawasann pelaksanaan dana desa. Karena menurutnya, salah satu tugas DPRD adalah dalam hal pengawasan, sehingga dengan adanya sosialisasi pengawasan dewan maka mampu meminimalisir terjadinya pelanggaran di bawah.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved