Tribun Bandar Lampung

Pemilihan Rektor Unila 17 Oktober 2019 Gunakan Sistem Coblos

Pilrek Unila sedikit mundur dari jadwal semula akhir September. Itu karena, menunggu jadwal dari pemerintah pusat atau sebelum pelantikan Presiden.

Pemilihan Rektor Unila 17 Oktober 2019 Gunakan Sistem Coblos
Tribunlampung.co.id/Bayu
Sedikit Molor dari Jadwal, Pilrek Unila Siap Digelar 17 Oktober 2019 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemilihan Rektor Universitas Lampung (Pilrek Unila) bakal digelar, Kamis (17/10/2019).

Itu berdasarkan surat nomor R/693/M/KP.03.02/2019 ditandatangani Sekretaris Jendral Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) Ainun Na'im.

Ketua Senat Unila Heryandi mengatakan, Pilrek Unila sedikit mundur dari jadwal semula akhir September lalu. Itu karena, menunggu jadwal dari pemerintah pusat atau sebelum pelantikan Presiden.

Selain Pilrek Unila, ada dua kampus lainnya melakukan pilrek bulan ini yakni, Universitas Jambi dan Universitas Pattimura Maluku.

Pilrek Unila bakal dihadiri pejabat Kemenristekdikti yang diberikan kuasa oleh Menristekdikti M Nasir.

Pemilihan digelar sekitar pukul 09.00 WIB di ruang sidang lantai dua Rektorat Unila.

Lima Negara Hadiri Seminar Biomasa Unila

“Langsung akan diketahui siapa rektor yang menggantikan Prof Hasriadi," jelas Heryandi saat menggelar konferensi pers di Rektorat Unila, Selasa (14/10/2019).

Ada 48 senat yang akan memilih ketiga carek yaitu Bujang Rahman, M Kamal dan Karomani. Sistem pemilihan melalui pencoblosan surat skema tertutup.

Alat untuk pencoblosan juga telah disiapkan oleh panitia kerja (Panja) Pilrek Unila. "Saya minta kepada senat dan sivitas akademika Unila bahwa harapannya agar pilrek tetap lancar dan sejuk bagi semuanya," kata Heryandi.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved