Tribun Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Evaluasi Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa laksanakan Bimtek evaluasi dokumen penawaran pengadaan barang dan jasa.

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Evaluasi Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa
Tribunlampung.co.id/Ade
Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Evaluasi Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa laksanakan Bimtek evaluasi dokumen penawaran pengadaan barang dan jasa, di Aula Kagungan, Selasa (15/10/2019).

Bmtek dibuka oleh Asissten Bidang peribukaan pembangunan Ir Sudarto  dengan narasumber Suratmo,S.IP.,MM selaku instruktur barang dan jasa pemerintah LKPP Jakarta.

"Bimtek ini sangat penting dilakukan agar para pelaku pengadaan barang dan jasa seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), pejabat pengadaan dan pokja pemilihan barang dan jasa lebih memahami secara aturan maupun teknis dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa," ucap Sudarto.

Pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara yang diimplementasikan dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (e-procurement).

Pemprov Lampung Imbau ASN Tidak Lakukan Ujaran Kebencian

"Kemudian, arah kebijakan pengadaan barang/jasa antara lain dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan dengan penerapan pola partisipatif kolaboratif dan perluasan pemanfaatan teknologi di dalam peningkatan kualitas pengadaan barang jasa," ungkap Sudarto.

Setelah Dicopot, Kolonel Hendi Kini Jalani Penahanan 14 Hari Buntut Istri Nyinyiri Wiranto

"Terakhir, pemerintah melalui lkpp terus mengembangkan system dan metode pengadaan barang/jasa pemerintah serta regulasi yang lebih menjamin dari aspek hukum dan akuntabilitas," jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, Sudarto memandang kegiatan ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah, mengendalikan pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan, serta upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul kemudian hari.

Laporan Kepala Bagian pengadaan barang dan jasa Ir. Hotmuda simarmata tujuan untuk meningkatkan pemahaman kemampuan pokja pemilihan pejabat pengadaan dalam rangka memeriksa dan menilai dokumen penilaian sesuai dengan dokumen pemilihan. '

Kemudian meningkatkan pengetahuan panitia dalam memeriksa kelengkapan dokumen barang dan jasa serta menjamin terselenggaranya tertib administrasi barang dan jasa.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved