Universitas Lampung

BAK Adakan FGD Revisi Format Penulisan Karya Ilmiah

Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) helat Focus Group Discussion (FGD) membahas Revisi Format Penulisan Karya Ilmiah.

BAK Adakan FGD Revisi Format Penulisan Karya Ilmiah
Ist
BAK Adakan FGD Revisi Format Penulisan Karya Ilmiah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) helat Focus Group Discussion (FGD) membahas Revisi Format Penulisan Karya Ilmiah, di Kampung Tabek Indah, Natar, Lampung Selatan, Selasa (15/10/2019).

FGD yang dipimpin Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Mustafa, Ph.D., dan dimoderatori ketua tim penulisan karya ilmiah Prof. Dr. Ir. Ainin Niswati, M. Agr. Sc., ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., para dekan, dan tim penyusunan karya ilmiah.

Prof. Ainin menyampaikan, buku panduan format penulisan karya ilmiah sudah lama tidak direvisi. Maka pada tahun ini akan direvisi menyesuaikan situasi sekarang. Revisi meliputi aspek umum, penulisan, dan substansi.

“Panduan penulisan karya ilmiah yang dulu belum ada aspek substansi. Jadi yang paling berubah pada tahun ini adalah aspek substansinya. Kalau yang lainnya relatif sama, hanya penyempurnaan saja,” ujarnya.

Prof. Dr. Bujang Rahman mengatakan, pelaksanaan diskusi terarah ini berkaitan dengan perkembangan zaman yang dinamis sehingga dibutuhkan penyempurnaan-penyempurnaan menyesuaikan keadaan saat ini.

Seperti diketahui, masing-masing perguruan tinggi memiliki seni tersendiri dalam hal penulisan karya ilmiah. Harapannya, FGD ini menghasilkan pedoman yang bisa memberi kepastian kepada para mahasiswa untuk menghasilkan karya ilmiah baik untuk tujuan menyelesaikan studi maupun keperluan lain.

Mantan Dekan FKIP Unila ini mengimbau para peserta agar dapat memberikan masukan-masukan dalam rangka penyempurnaan panduan penulisan karya ilmiah Universitas Lampung. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved