Sukses Jadi Owner Amora Skin Clinic Lampung, Amelica Sempat Dilema Soal Biaya Kuliah Kedokteran

Berkat kegigihannya dia telah memiliki klinik kecantikan yang jadi salah satu favorit masyarakat yakni Amora Skin Clinic Lampung.

Sukses Jadi Owner Amora Skin Clinic Lampung, Amelica Sempat Dilema Soal Biaya Kuliah Kedokteran
Tribunlampung.co.id/Sulis
Dokter Amelica Oksariani Dipl Cibtac M Biomed (AAM) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. BANDARLAMPUNG - Terlahir dari keluarga sederhana membentuk kepribadian mandiri dan disiplin pada diri seorang dokter Amelica Oksariani Dipl Cibtac M Biomed (AAM).

Kini berkat kegigihannya dia telah memiliki klinik kecantikan yang jadi salah satu favorit masyarakat yakni Amora Skin Clinic Lampung yang berdiri sejak Maret 2014 silam.

Perempuan kelahiran 15 Oktober 1988 silam ini menceritakan, tak mudah baginya mewujudkan pendidikan dokter di Universitas Lampung 2006 lalu, orangtuanya harus berutang agar dia bisa menjalani perkuliahan kedokteran yang membutuhkan biaya tak sedikit itu.

"Jadi dulu saya keterima di kedokteran Unila lewat jalur PMKA atau tanpa tes karena prestasi di sekolah bagus. Sempat dilema dan bingung soal biaya, bersyukur ada yang membantu meminjamkan uang," beber alumni SMA YP Unila ini kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (17/10/2019).

Putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Amran Kasim dan Rita Apriani itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas dengan belajar giat dan tekun.

"Saya bersyukur sekali bisa menyelesaikan kuliah dokter dengan baik dan mampu membuat orangtua bangga," ungkap Amelica yang kini memiliki 8 karyawan di klinik kecantikan miliknya di Kelapa Tiga Tanjungkarang Pusat ini.

VIDEO - Tips Atasi Pori-pori Wajah yang Besar ala Dokter Amelica Oksariani dari Amora Skin Clinic

Setelah lulus kedokteran dirinya sempat praktek di RS DKT (tentara), RSIA dan beberapa klinik, sampai pernah kerja di klinik kecantikan yang cukup terkenal di Lampung.

Mulanya Amelica dulu tidak tertarik dengan bidang estetika, cita-citanya justru ingin menjadi dokter spesialis kandungan.

Namun berhubung biaya spesialis terlalu mahal dan tidak ingin membebani orangtua juga suami waktu itu, akhirnya memilih untuk mendalami ilmu estetika.

"Ya dari pengalaman kerja di klinik kecantikan, dari situ berfikir ternyata estetika seru ya, bisa buat orang cantik dan lebih percaya diri ternyata merupakan suatu kepuasan," kata dia.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved